Korban Tenggelam di Perairan Panmuti Ditemukan Meninggal Dunia

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Aji Daud (24), seorang nelayan asal Desa Oebelo, Kecamatan  Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi  Nusa Tenggara Timur,  Jumat (2/4/2021)  ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Jumat, 2 April 2021 sekitar  pukul 08.50 Wita, Tim SAR mendapat informasi dari nelayan bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yang berjarak -+ 4,57 NM arah barat dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi menuju Pantai Panmuti dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” demikian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Firzer,SE,MM melalui press release humasnya, Jumat (2/4/2021).

02 April 2021, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang laksanakan Operasi SAR terhadap 1 (satu) orang  yang terjatuh di Perairan Panmuti Desa Oebelo Kec Kupang Tengah Kab Kupang NTT, an. Aji Daud, Laki-laki usia 24 Tahun sebagai nelayan.

Baca juga :  Bupati Kupang Terima Bantuan dari GBIS Jemaat Miracle Kupang

Memasuki Operasi SAR H3 (tiga), pukul 06.00 Wita, Tim Rescue dibagi dalam 2 (dua) SRU yakni SRU Laut terdiri dari Tim Penyelam, RIB 10 Kupang, RIB POLAIRUD, Rubber Boat 35 PK dan Perahu Nelayan, sedangkan SRU Darat melakukan penyisiran di sepanjang pesisir Pantai Panmuti ke arah barat sejauh 6 KM.

Adapun Team yang terlibat diantaranya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Polairud Polda NTT, Polsek Noelbaki, Tagana Provinsi NTT, Tagana Kabupaten Kupang, BPBD Kabupaten Kupang, keluarga korban, nelayan dan masyarakat setempat.

Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR selesai, dan  semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Emi Frizer,S.E.,M.M mengucapkan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan beberapa hari atas pencarian korban dan berharap kejadian yang sama tidak terulang kembali. (red)