KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Tahun 2021, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Nusa Tenggara Timur (BPJN X  NTT ) mengerjakan 9 paket jalan nasional.

Dari sembilan paket itu, delapan paket sudah terkontrak, sedangkan satu paketnya lagi  sementara lelang, yakni paket Preservasi Jalan Oesapa –Batas Kota SoE dalam bentuk multi years, kata Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Nusa Tenggara Timur (BPJN X  NTT ),  M. Syazilih kepada media ini di Kupang, Jumat (26/3/2021).

“Mudah-mudahan satu paket multi years yang sementara lelang saat ini, bulan depan atau pertengah April 2021 mendatang sudah bisa dilakukan tandatangan kontrak,” harap Syazilih.

Baca juga :  Ketua Araksi NTT Dilaporkan ke Polda NTT

Sementara, delapan paket yang sudah terkontrak dan sementara kerja saat ini  tersebar  di Pulau Sumba, 5 paket,  Pulau Semau, Kabupaten Kupang, 1 paket, Rote Ndao, 1 paket, dan Pembangunan Poros Tengah, 1 paket dengan masa pelaksanaannya rata-rata hingga 31 Desember 2021, kecuali Pembangunan Poros Tengah berakhir pada November 2021.

“Harapan kita, pada April 2021 nanti intensitas hujannya sudah berkurang sehingga bisa dilakukan agregat, dan bisa selesai tepat waktu. Saya sudah bicarakan dengan PPK, supaya kerjakan tepat waktu dengan tetap mengutamakan kualitas. Dan’ dalam situasi pandemik Covid-19 seperti ini, kita tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” imbuhnya. (red)