Bupati Mabar Minta Aparat Penegak Hukum Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Pasar Lembor

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi,SE saat mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Lembor, Jumat (5/3/2021) meminta aparat penegak hukum, dalam hal ini, Polres Manggarai Barat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuan Bajo untuk mengusut tuntas penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Saya minta kepada Kapolres Manggarai Barat dan Kajari Labuan Bajo bersama jajarannya , supaya segera mungkin mengungkap apa penyebab terjadinya kebakaran ini. Kalau ada unsur kesengajaan oleh orang-orang tertentu harus ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” pinta Bupati Edi Endi saat mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Lembor, Jumat (5/3/2021).

Mantan Ketua DPRD Manggarai Barat ini  juga minta, kalau ada unsur kesengajaan  jangan terlalu lama diproses untuk  penetapan tersangkanya dan ditahan sehingga bisa memberi efek jera kepada pelakunya.

Baca juga :  229 Stand di Pasar Lembor Ludes Dimakan si Jago Merah

“Kalau kita membiarkan ini, maka bukan tidak mungkin bisa terulang lagi di tempat lain.  Sudah kondisi  perekonomian kita saat ini terpuruk  ditambah lagi peristiwa seperti ini, saya kira luluh lantah semua sendi-sendi perekonomian yang ada di wilayah ini. Kami merasa prihatin atas musibah ini. Kami mohon kepada seluruh warga yang ada di kabupaten ini, supaya kita berdoa agar keluarga kita yang menimpa musibah hari ini  (Jumat,5/3/2021,red) tetap sehat, umur panjang dan Tuhan selalu memberi jalan supaya perekonomian mereka cepat pulih,” kata politisi NasDem Mabar ini.

Di tempat yang sama, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo,S.I.K,M.Si menyampaikan sangat prihatikan atas musibah yang menimpa para pedagang yang tempat usahanya terbakar saat itu. “Kehadiran pemerintah di sini, menunjukkan betapa besarnya kepedulian pemerintah terhadap musibah bencana yang dihadapi oleh masyarakat, terutama para korban yang tertimpa bencana kebakaran,” pungkasnya. (red)

Komentar