229 Stand di Pasar Lembor Ludes Dimakan si Jago Merah

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Sebanyak 229 stand milik pedagang di Pasar Lembor yang berlokasi di Wilayah Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ludes dimakan si jago merah pada Jumat,  (5/3/2021) sekitar jam 04.00 subuh.

Sebulan yang lalu, tepatnya, 5 Februari 2021, 5 bangunan toko Sembako, satu warung dan satu bangunan apotik juga ludes dimakan si jago merah, tepatnya  di pertigaan Malawatar menuju Pasar Lembor, yang tempatnya tidak jauh dari TKP sekarang.

Camat Lembor, Pius Baut ketika dihubungi media ini via telepon selulernya, Jumat (5/3/2021) menjelaskan,  peristiwa kebakaran Pasar Lembor, yang terjadi  pada Jumat (5/3/2021) sekitar jam 04.00 subuh itu telah menghanguskan 229 stand milik pedagang. Dalam musibah itu, tidak ada korban jiwa.

Baca juga :  Unhan RI Buka Politeknik Pertahanan di NTT

229 stand yang ludes terbakar itu antara lain, menjual sembilan bahan pokok (Sembako),  menjual asesoris, counter handphone (HP), toko busana dan warung kopi.  Kata Pius, saat kejadian, angin cukup kencang sehingga membuat api merambat begitu cepat.

Mengingat waktu kejadiannya masih subuh sekali, sehingga upaya untuk memadamkan api  secara gotong royong dari masyarakat setempat juga datangnya agak terlambat, dan api baru bisa dipadamkan secara total jam 11.00 Wita.

Penyebab kebakarannya sendiri, kata Pius, untuk sementara  sedang diselidiki oleh polisi. Pihaknya juga belum bisa menjelaskan total kerugian materiil akibat musibah kebakaran tersebut karena sedang dilakukan pendataan di kantor camat setempat. (red)