PERMMABAR Titipkan Beberapa Rekomendasi Kepada Bupati dan Wabup Terpilih Mabar

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Persatuan Mahasiswa Manggarai Barat (PERMMABAR) Kupang menitipkan beberapa rekomendasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Manggarai Barat pasangan Edistasius Endi, SE dan dr. Yulianus Weng, M. Kes  pada hari pelantikannya, Jumat (26/2/2021).

Rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PERMMABAR Kupang, David  Efrianto Staren dan sekretarisnya, Kornelis Bayu yang diterima media ini, Jumat (26/2/2021) pertama, menyelesaikan konflik agraria, seperti memperkuat keberadaan masyarakat adat lewat produk hukum daerah Kabupaten Manggarai Barat, memperjelas batas-batas hak ulayat dari semua masyarakat adat yang ada di wilayah Manggarai Barat, penertiban pemanfaatan tanah strategis di wilayah Manggarai Barat dan memastikan kejelasan semua status kepemilikan aset daerah Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga :  Bupati Mabar Minta Aparat Penegak Hukum Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Pasar Lembor

Kedua, memperketat pengawasan terhadap barang bersubsidi, terkhusus distribusi pupuk, ketiga, segera menuntaskan masalah kebersihan lingkungan dan air bersih di Manggarai Barat, terkhususnya di Labuan Bajo, keempat, pembangunan infarstruktur merata diseluruh wilayah Manggarai Barat, kelima,  menghentikan rencana eksplorasi dan eksploitasi Geotermal Wae Sano dan keenam,  memperkuat pertumbuhan sektor pendukung pembangunan pariwisata seperti pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan.

Dalam rekomendasi itu, PERMMABAR Kupang berharap,  semoga visi-misi yang pernah dijanjikan kepada masyarakat Manggarai Barat betul betul dijalankan. Jangan seperti pemimpin yang lain, yang dulunya berjanji memoratorium tambang ternyata hasil akhirnya mengambang, bahkan mengizinkan hadirnya pertambangan.

Mengakhiri rekomendasinya, Ketua Umum PERMMABAR Kupang , Epi Staren menyampaikan  profisiat kepada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Bapak Edistasius Endi S.E dan Bapak dr. Yulianus Weng, M.Kes dengan harapan semoga bisa menjalankan amanah rakyat dengan baik ke depan. (red)

Komentar