Lima Paslon Bupati/Wabup Terpilih di NTT Ikut Gladi di Aula Rujab Gubernur

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Lima pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati terpilih di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti gladi di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT, Kamis (25/2/2021) pukul 17.00  (jam 5 petang).

Lima Paslon bupati dan wakil bupati terpilih yang mengikuti gladi itu siap dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada hari Jumat, 26 Februari 2021 pukul 15.00 Wita (jam 3 sore) di Aula Rujab Gubernur NTT.

Hari ini (Kamis,25/2/2021,red) pukul 17.00 Wita (jam 5 sore), lima Paslon bupati dan wakil bupati terpilih di NTT itu sudah mengikuti gladi di Aula Rujab Gubernur NTT untuk mengikuti pelantikan besok, Jumat, 26 Februari 2021 pukul 15.00 Wita (jam 3 sore) di tempat yang sama ini,” kata Karo Tatapem Setda NTT, Doris A. Rihi kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan  gladi di Aula Rujab Gubernur NTT, Kamis (25/2/2021) petang.

Baca juga :  Restorasi Pertanian NTT Melalui TJPS

Pelaksanaan pelantikan lima Paslon bupati dan wakil bupati terpilih itu, kata Doris, wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak antara  1,5 meter sampai 2 meter.

Lebih lanjut, ia mengatakan, para Paslon bupati dan wakil bupati terpilih bersama istrinya masing-masing termasuk para undangan yang hadir  wajib menunjukkan hasil rapid test antigen sebelum masuk ke ruangan pelantikan.

Karena pesertanya dibatasi oleh Kemendagri, lanjut dia, maka dari setiap kabupaten yang hadir  hanya 7 orang terdiri dari bupati dan wakil bupati terpilih bersama istrinya, Plh Bupati bersama istrinya dan Ketua DPRD masing-masing kabupaten.

Kata Doris,  sebelumnya rencana pelantikan ini dilaksanakan secara virtual, tetapi setelah  dilakukan video conference (Vicon) dengan Kemendagri, dari 32 provinsi hanya 2 provinsi saja yang melaksanakan  pelantikannya secara virtual, yaitu Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan (Kalsel), sedangkan 30 provinsi lainnya termasuk NTT  tidak bisa karena alasan teknis, sehingga disepakati untuk dilakukan pelantikan secara offline atau tatap muka.

Baca juga :  Gubernur NTT : “Sekarang Kita Bereskan Kebutuhan Dasar Masyarakat”

Lima Paslon bupati dan wakil bupati terpilih yang siap dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula Rujab Gubernur NTT, Jumat, 26 Februari 2021 pukul 15.00 Wita (jam 3 sore) itu masing-masing, Bupati Terpilih Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU),  Juandi David dan Wakilnya, Eusabius Binsasi, Bupati Terpilih  Kabupaten Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M.Si dan Wakilnya, David Melo Wadu.

Bupati Terpilih Kabupaten Manggarai, Herybertus Nabit dan Wakilnya, Heribertus Ngabut, Bupati Terpilih  Kabupaten Ngada, Andreas Paru dan Wakilnya, Raymundus Bena, Bupati Terpilih Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi  dan Wakilnya, dr. Yulianus Weng.

Sedangkan, untuk Bupati Terpilih Kabupaten Sabu Raijua, Orient P. Riwu Kore dan Wakilnya, Thobias Uly  waktu pelantikannya ditunda karena masih berproses di Kemendagri. (red)