Lima Bangunan Toko Sembako di Lembor Dilalap Si Jago Merah

LABUAN BAJO, NTT PMBARUAN.com- Lima bangunan toko yang menjual sembilan bahan pokok (Sembako) dan dua bangunan lainnya termasuk sebuah warung di pertigaan Malawatar, menuju Pasar  Lembor, Kecamatan Lembor,  Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Jumat (5/2/2021) dilalap si jago merah.

Camat Lembor, Pius Baut ketika dihubungi media ini via telepon selulernya menyebutkan, ada tujuh bangunan yang terbakar di pertigaan Malawatar menuju Pasar Lembor, Jumat (5/2/2021). Dari tujuh bangunan itu, 5 bangunan toko Sembako, satu warung, dan satu bangunan apotik.

“Saya mendapat laporan sekitar jam 11.00 Wita, terjadi kebakaran di pertokoan pertigaan  menuju Pasar Lembor di Malawatar,” kata Pius.

Karena tidak memiliki fasilitas pemadam kebakaran, semua masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri bahu membahu berusaha untuk sama-sama memadamkan api  dengan peralatan seadanya. Api dipadamkan kurang lebih 2 jam berkat bantuan mobil tanki air milik masyarakat setempat.

Baca juga :  Warga Terdampak Siklon Tropis Seroja di Desa Mata Air dan Noelbaki Terima Sembako

Diduga, sumber apinya berasal dari salah satu warung yang berada di sekitar lokasi kebakaran, namun untuk memastikan penyebab kebakarannya masih diselidiki oleh polisi, ujarnya.

Untuk sementara, kata Pius, belum ada laporan korban jiwa, sedangkan kerugian material dari tujuh bangunan yang terbakar itu diperkirakan sebesar Rp 1 miliar lebih. Saat ini, para korban sementara mengungsi di keluarga dan tetangga di sekitar lokasi kejadian.

Terhadap peristiwa itu, pihaknya sudah melaporkan ke Bupati Manggarai Barat  dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Manggarai Barat  untuk mendapatkan bantuan kepada para korban.

Menurut dia, Tim BPBD Manggarai Barat  sedang  menuju ke lokasi kejadian saat ini.  “Untuk bantuan kepada para korban, nanti kita akan  membuat laporan secara resmi soal taksasi kerugiannya ke Bupati Mabar dan BPBD Mabar,” tutupnya. (red)

Komentar