Di Nagekeo, 14 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid- 19

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Dari 16 orang pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Nagekeo, 14 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sisanya 2 orang masih menjalani isolasi mandiri.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid- 19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda melalui  press release di group WhatsApp Humas dan  Media Cegah Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Rabu (4/2/2021).

“Puji Tuhan, banyak yang sembuh (selesai masa isolasi). Saat ini, tinggal 2 orang saja yang masih menjalani masa isolasinya. Tetap jaga protokol kesehatan (Prokes)  secara ketat, dan  proteksi diri sangat penting,” kata Teda.

Disebutkannya, sebanyak 14 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 karena telah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari, dan yang bersangkutan saat ini tidak memiliki gejala klinis.

Baca juga :  Kasus Tanah Pemkab Mabar, Lima Terdakwa Masuk Tahap Tuntutan

Ketika ditanya media ini soal hasil Swab PCR yang menyatakan ke -14 orang tersebut negatif, kata Teda,  Swab PCR hanya dilakukan satu kali saja, cukup menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan tanpa gejala klinis maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh dibuktikan dengan surat keterangan bebas Covid- 19 yang di keluarkan oleh kepala puskesmas masing-masing. (mat)