1.840 Ampul Vaksin Sinovac Tiba di Nagekeo

MBAY,NTT PEMBARUAN.com- Sebanyak 1.840 ampul 1840 ampul  vaksin sinovac tiba di Mbay, Ibu Kota  Kabupaten Nagekeo,  Rabu (27/1/2021) dalam kondisi baik dan aman. 1.840 ampul vaksin sinovac  itu dikirim dari Gudang Farmasi Provinsi Nusa Tenggara Timur  dan disimpan di ruangan Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo.

Kedatangan vaksin corona sinovac tersebut langsung dijemput oleh staf dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo dikawal ketat  sejumlah petugas Satpol- PP dan aparat kepolisian  dari Polres Nagekeo.

1.840 ampul vaksin  sinovac tersebut diserahkan oleh Fransiska Zagita T. S. Farm A. Pt, selaku Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Pratama Bidang Pengawasan yang diterima langsung oleh Asisten I Setda Nagekeo, Imanuel Ndun S.IP, MSi  di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo, Rabu (27/1/2021).

Baca juga :  Desain Terminal Yang Terintegrasi dan Berbasis Pariwisata

Saat penyerahan vaksin  sinovac itu, Fransiska Zagita, staf BPOM menjelaskan vaksin sinovac untuk Kabupaten Nagekeo sebanyak 1.840 ampul vaksin sinovac.  Kondisi vaksin sinovac sampai di Gudang Farmasi Kabupaten Nagekeo dalam kondisi aman dengan suhu 2 derajat celcius sudah diukur dengan termometer yang sudah di kalibrasi.

Fransiska mengatakan, vaksin sinovac harus dijaga tetap dalam kondisi suhu 2°C sampai 8°C, apabila kondisi suhu kurang dari 2°C atau lebih dari 8°C maka vaksin sinovac tidak bisa digunakan.

“Vaksin sinovac untuk Kabupaten Nagekeo sampai di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo dalam kondisi baik dengan kondisi suhu 2°C, dan aman untuk digunakan.  Vaksin sinovac  aman, halal dan berkualitas untuk di distribusikan kepada masyarakat, bisa di chek melalui aplikasi BPOM,” tukasnya. (mat)