Jokowi Divaksin Corona Besok, Istana Siarkan Live Streaming

JAKARTA –  Pihak Istana Kepresidenan tengah menyiapkan proses suntik vaksin Covid-19 bagi Presiden Joko Widodo, yang akan jadi orang pertama di Indonesia yang resmi disuntik usai terbit izin penggunaan darurat vaksin, pada Rabu (13/1).

“Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa (12/1).

Bey tidak menjelaskan secara rinci mengenai prosedur penyuntikan vaksin bagi Jokowi besok. Menurutnya, masyarakat akan mengetahui langsung, lantaran proses penyuntikan vaksin bakal disiarkan secara langsung.

“Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok,” tutur Bey.

Baca juga :  Gubernur NTT Apresiasi Kepada BNPB

Jokowi sebelumnya menegaskan dirinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksin Covid-19. Keputusan tersebut diambil agar masyarakat percaya keamanan vaksin corona.

Penyuntikan dirinya dan para menteri Kabinet Indonesia Maju akan dilakukan di Jakarta sebagai simbol dimulainya vaksinasi di Indonesia.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac. Izin penggunaan itu dikeluarkan usai hasil evaluasi BPOM menunjukkan vaksin Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen. (cnnindonesia)