Wagub NTT : “Saya Positif Covid-19”

KUPANG,NTT PEMBARUAN.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef A.Nae Soi dalam pers conference melalui zoom yang dimoderator Sekda NTT, Benediktus Polo Maing, Senin (11/1/2021) mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

“ Lihat kondisi fisik saya, masih sehat seperti biasa, tanpa flu dan tanpa panas. Saya baru ukur suhu tubuh tadi 36,5 derajat celcius. Tanpa Gejala saya terkofirmasi positif Covid-19,” kata Wagub Nae Soi.

“Saya melakukan  pers conference ini, supaya tidak terjadi  kesimpangsiuran informasi di masyarakat di NTT.  Saya harus mengatakan, bahwa saya positif corona. Pada saat, saya pulang dari Jakarta ,saya melakukan rapid test antigen dan ternyata non reaktif. Begitu sampai di Kupang, saya melakukan kegiatan seperti biasa. Tetapi, ternyata sopir saya, dan ajudan saya meriang kemudian mereka diperiksa ternyata mereka positif corona.   Pada hari Kamis, 7 Januari 2021 setelah saya mendampingi Bapak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membuka pelatihan vaksinasi, lalu saya pulang ke rumah jabatan (Rujab) dan saya melakukan olahraga, tetapi badan saya tidak apa-apa.  Saya telepon bagian lab coba datang rapid test antigen ke saya karena sopir dan ajudan saya ternyata positif corona. Begitu saya habis olahraga, mereka periksa dan hasilnya reaktif,” beber Wagub Nae Soi.

Baca juga :  Pemprov Kaltara Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam Seroja di NTT

Selanjutnya, Jumat, 8 Januari 2021,dirinya minta supaya dilakukan swab dan ternyata hasilnya dinyatakan positif corona.  “Sejak saat itu, saya dilakukan isolasi mandiri di rumah. Kemudian, saya minta kepada keluarga saya supaya dilakukan rapid test antigen dan swab.  Kepada teman-teman sekalian, yang telah melakukan pertemuan dengan saya sejak tanggal 6 Januari 2021 atau sebelumnya supaya melakukan rapid test antigen atau swab supaya bisa diketahui hasilnya,” pinta Wagub NTT ini.

“ Memang, saya tidak ada gejala sama sekali, flu juga tidak. Saya baru habis rapat dengan Presiden Jokowi secara online dan saya olahraga rutin. Tetapi, karena protokol kesehatan menyatakan saya harus isolasi mandiri , maka harus taati itu sambil berolahraga.  Saya selama 2 minggu akan melakukan isolasi mandiri di rumah,” tukasnya.

Baca juga :  Suzuki All New Ertiga Tampil Baru, Fredy : “Kita Penuhi Sesuai Selera Customer”

Kepada Sekda NTT,  ia minta,  untuk tolong mengiventarisir berapa banyak yang positif corona di Lingkup Pemprov NTT, kemudian mengatur sistem kerja secara shift, sehingga tidak ada  korban lain lagi di kemudian hari. (ade)

Komentar