Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta –Pontianak Ditemukan

JAKARTA – Serpihan pesawat yang diduga Sriwijaya Air ditemukan di sekitar Perairan Kepulauan Seribu. Diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu siang, 9 Januari 2021.

Dilansir dari merdeka.com, petugas dan warga menemukan kabel dan serpihan diduga milik pesawat di Perairan Pulau Laki Kepulauan Seribu pada Sabtu sore. Petugas gabungan dibantu sejumlah warga menyisir keberadaan pesawat yang hilang kontak di sekitar Pulau Laki.

“Warga menemukan bagian kabel, saat ini sudah dievakuasi,” kata Wakil Ketua Dewan Kabupaten Seribu, Jefri saat dikonfirmasi di Jakarta.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengaku, menerima kabar adanya pesawat yang jatuh di sekitar lokasi daerahnya. “Hanya informasi dulu, mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” katanya saat dikonfirmasi, pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Baca juga :  Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme

Menurutnya, Pulau Laki berada di perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang. Informasi jatuhnya pesawat sendiri sekitar pukul 14.30 WIB. “Iya (meledak), jangan terlalu ditanyakan saya juga baru informasi, belum tahu ke lapangan tak semudah di darat,” tutup Bupati Kepulauan Seribu.

Untuk diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak Hilang Kontak. Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Theodora Erika mengatakan sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. (ade/*)

Komentar