Satu Korban Kecelakaan Perahu Motor di Rote Ndao Ditemukan Meninggal Dunia

BA,A, NTT PEMBARUAN.com-  Satu korban atas nama, Refly Pello (19), yang mengalami kecelakaan perahu motor di Perairan Pantai Hena, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (7/1/2021) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Perkembangan terkini terkait pencarian dua korban yang hilang dalam kecelakaan perahu motor itu disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer,SE,MM melalui press release Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang yang diterima media ini, Kamis (7/1/2021).

Kamis (7/1/2021), pukul 06.10 Wita Tim SAR Gabungan kembali melakukan operasi SAR hari kelima terhadap kecelakaan kapal, 1 buah sampan dengan POB 3 orang terbalik dihantam gelombang saat mencari ikan di Perairan Pantai Hena, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao.

Baca juga :  Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme

Berdasarkan laporan dari Tim SAR Gabungan yang berada di lapangan, bahwa sampai dengan saat pukul 06.10 Wita, Kamis (7/1/2021), pencarian masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan terhadap 2 orang POB yang masih hilang.

Pada pukul 07.35 Wita, Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari nelayan bahwa telah ditemukan satu orang korban dalam keadaan meninggal dunia atas nama, Refly Pello (19), selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSU Ba’a.

Tim SAR Gabungan saat menggotong korban, Kamis (7/1/2021) (Foto :Dokumentasi Basarnas Kupang)

Sampai dengan saat ini, Tim SAR Gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap satu orang korban lainya yang belum ditemukan atas nama  Stef Pello (44), berjenis kelamin laki-laki.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian antara lain, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, ABK RIB 10 Kupang, Anggota Pos Unit Siaga SAR Rote, Lanal Rote, Kodim 1672 Rote, BPBD Rote, Satpolair Rote, Polsek Rote, Camat Lobalaen,  Aparatur Desa, keluarga korban dan masyarakat setempat. (ade/*)