Bandara El Tari Kupang Disepakati Masuk Kota Kupang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com –Kawasan Bandara El Tari Kupang  yang sebelumnya masuk dalam Wilayah Kabupaten Kupang telah disepakati bersama untuk masuk dalam Wilayah Kota Kupang.

Penyelesaian perbatasan kedua wilayah itu disepakati dalam rapat internal yang dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe serta seluruh pimpinan perangkat daerah Lingkup Pemprov NTT di Gedung Sasando, Senin (28/12/2020).

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore  kepada wartawan setelah pertemuan itu  menjelaskan, dalam rapat itu telah memutuskan Kawasan Bandara El Tari Kupang bergabung ke wilayah administratif Kota Kupang.

Baca juga :  Gubernur NTT Dorong Pemuda GMIT Kembangkan Potensi Daerah

Sementara, Bupati Kupang, Korinus Masneno mengatakan, Bandara El Tari  Kupang sudah disepakati masuk dalam Kota Kupang.  Sedangkan, untuk wilayah pemukiman warga  di sekitarnya, seperti Desa Baumata Barat, Baumata Utara dan Penfui Timur tetap menyesuaikan administrasi kependudukan yang sudah ada.

Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan, Kawasan Bandara El Tari Kupang sudah disepakati  masuk Kota Kupang. Hasil kesepakatan itu, Pemprov NTT akan diajukan ke Menteri Dalam Negeri untuk mendapatkan SK Menteri. (ade)