Blasius Lewa Ditemukan Tewas di Kebun Miliknya

MBAY, NTTPEMBARUAN.com –Blasius Lewa (60), Warga RT 04, Dusun 01, Kampung Boazea, Desa Labolewa, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo,  Provinsi  Nusa Tenggara Timur ditemukan tewas di kebun miliknya, Jumat (25/12/2020).

Berdasarkan keterangan warga yang dihimpun media ini di lokasi kejadian, Blasius Lewa meninggal di kebunnya sendiri, yang berjarak 1,5 kilo meter dari rumahnya. Blasius keluar sejak Sabtu (24/12/2020) malam setelah selesai makan malam bersama di rumahnya.

Karena sejak malam hingga pagi tidak balik ke rumah, anaknya Domisianus Tota bersama istrinya pergi mencari dan langsung menuju kebun milik mereka. Sesampai di kebun, Domisianus Tota yang merupakan anak kandungnya menemukan ayahnya  dalam posisi tubuh miring dan kepalanya telungkup ke tanah. Setelah kepalanya dibalik baru diketahui kalau ayahnya telah meninggal dunia.

Baca juga :  Unhan RI Buka Politeknik Pertahanan di NTT

Anaknya Domisianus Tota (35) dan istrinya (32) pergi sekitar pukul 12 Wita setelah pulang dari gereja, Jumat, 25 Desember 2020. Kejadian tersebut langsung menghebohkan para warga Kampung Boazea, Desa Labolewa, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Kepala Desa (Kades) Labolewa, Marselinus Ladho yang sudah mengetahui kematian almarhum itu  langsung menghubungi pihak Kepolisian Resort Nagekeo via ponsel untuk  menuju lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut  Kades Marselinus,  yang juga masih kerabat dekat  korban Blasius Lewa menjelaskan,  korban pertama kali diemukan oleh Domisianus Tota, anak kandung korban sendiri,  pada Jumat (25/12/2020) sekitar pukul 11:00 Wita.

“Ditemukan tadi siang pak (Jumat,25/12/2020,red)  pas orang pulang misa, sekitar jam 11:00 Wita,”  tutur Kades Marselinus kepada wartawan media ini di rumah duka, Jumat (25/12/2020).

Baca juga :  Wagub Nae Soi Terima Bantuan dari Pemprov Sumbar

Dari kebun, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aeramo Mbay untuk dilakukan Visum et Repertum.  Kejadian ini sudah ditangani oleh Polres Nagekeo untuk didalami lebih jauh. (mat)

Komentar