MBAY, NTT PEMBARUAN.com-  Peringatan satu tahun berdirinya Polres Nagekeo ditandai dengan doa syukur bersama yang dipimpin oleh Pastor Paroki Stela Maris Danga, RD. Romo Eli Nong, Pr di halaman Mapolres Nagekeo, Jumat (18/12/2020).   

Hadir dalam doa syukur bersama itu, Mantan Bupati Nagekeo, Elias  Jo, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nagekeo, Lukas Mere, Kapolres Nagekeo, AKBP Hendrik A. Fai, SH, MH, Perwira Penghubung Kodim 1625 Ngada, Paulinus Rowa, sejumlah pimpinan BUMD dan BUMN di daerah itu.

Tema yang diangkat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Polres Nagekeo Tahun 2020 adalah

“Bertumbuh Dalam Melayani, Proses Untuk Maju , Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif”.

Baca juga :  Para Guru dan Siswa Lakukan Pembersihan Lahan SMKN 2 Welak

Romo Eli dalam doa syukurnya mengatakan, peran polisi yang profesional sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.  “Tugas yang diemban polisi sungguh berat.  Namun, berkat campur tangan Tuhan semuanya bisa dikerjakan secara baik. Sebagai warga yang juga umat Allah, kita harus mendukung kerja-kerja polisi,”imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Nagekeo, AKBP Hendrik A. Fai, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polres Nagekeo ibarat bayi berumur satu tahun yang sedang bertumbuh dan berproses untuk maju mewujudkan Kamtibmas yang kondusif agar masyarakat dapat produktif.

Untuk itu,  Polres Nagekeo berterimakasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu berdirinya Polres Nagekeo.  Ia berharap, tahun depan sudah bisa dibangunnya Mapolres Nagekeo yang direncanakan 2 lantai sekaligus pembangunan rumah jabatan Kapolres dan Waka Polres di tempat yang sudah ditentukan.

Baca juga :  Kabar Gembira, Angka Kasus Covid-19 di Mabar Terus Menurun

Menurut Kapolres Hendrik,  lokasi yang diberikan untuk pembangunan Mapolres Nagekeo itu sangat strategis dan sangat baik untuk digunakan kepentingan Polres Nagekeo ke depannya.

Pantauan  wartawan media ini, Kanit SPKT Polres Nagekeo, AIPDA Muhamad Roja bersama anggota jaga Polres setempat membagi – bagikan makanan kepada warga sekitar Kota Mbay  sebagai wujud rasa syukur satu tahun berdirinya Polres Nagekeo pada Jumat, 18 Desember 2020.

“Semoga dengan kehadiran Polres Nagekeo dapat memberikan rasa aman dan keadilan hukum bagi masyarakat, serta menjadi sahabat bagi masyarakat Nagekeo,” harap Roja. (mat)