Bupati Nagekeo Janji Perhatikan PKK dan Anak Perempuan

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do berjanji akan memperhatikan Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan anak perempuan di daerah itu.

“ Saya dan Marianus akan memberikan perhatian serius kepada PKK Kabupaten Nagekeo,” kata Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do saat menghadiri rapat akhir tahun PKK Kabupaten Nagekeo, yang berlangsung di Aula Setda Nagekeo, Jumat  (11/12/2020).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagakeo  saat ini memberikan perhatian serius kepada Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) periode ini.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Nagekeo, dr. Eduarda Pawitra Gati mengatakan, pelaksanaan program dan kegiatan PKK pada Tahun 2021 masih dititikberatkan pada upaya pencegahan stunting melalui kegiatan pemberdayaan dasawisma, peningkatan ekonomi keluarga, pola asuh dan pendidikan karakter.

Baca juga :  September 2020, Persentase Penduduk Miskin di NTT Naik 21,21 Persen

Selain itu, memberikan perhatikan kepada anak- anak remaja, khususnya perempuan saat pertama kali mengalami haid.  Perhatian lain dalam bentuk gizi dan nutrisi, pertumbuhan mental spiritual terutama ibu dan anak.

“Pada era sekarang ini, kita berani bicara hal-hal yang dianggap tabu dalam ruang publik.  Kita tahu bahwa perkembangan begitu cepat. Tugas kita mendampingi mereka mengakses informasi dengan baik dan benar. Mendidik anak kita hanya dengan contoh. Mereka belajar dari kita seperti cermin,”kata Bunda PAUD Nagekeo tersebut. (mat)

Komentar