Pilkada Mabar, Paket MISI Unggul di 4 TPS di Welak

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Hasil perhitungan sementara di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari dua desa, yakni Desa Gurung dan Desa Wewa, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), paket MISI, pasangan drh.Maria Geong, P.hD dan Silverius Sukur, S.P dengan nomor urut 2 unggul dengan perolehan 415 suara.

Jumlah itu, akumulasi dari 2 TPS di Desa Gurung dengan perolehan 261 suara dan 2 TPS di Desa Wewa dengan perolehan 154 suara. Urutan kedua dimenangkan, paket Edi—Weng, pasangan Edistasius Endi – Yulianus Weng nomor urut 3 dengan perolehan 270 suara masing-masing dari 2 TPS di Desa Gurung 150 suara, dan 2 TPS dari Desa Wewa 120 suara.

Baca juga :  Kesulitan Biaya, Jasad Almarhumah Siti Hawa Masih Tertahan di Bali

Diikuti paket Pantas –Risky, pasangan Ferdi Pantas – Andi Risky Nur Cahya nomor urut 1 dengan perolehan 171 suara, akumulasi dari 2 TPS di Desa Gurung 83 suara dan 2 TPS di Desa Wewa 88 suara.

Sedangkan, paket  AG-AG, pasangan Adrianus Garu – Anggalinus Gapul nomor urut 4 meraih suara terakhir dengan jumlah 170 suara, akumulasi dari 2 TPS di Desa Gurung 47 suara dan 2 TPS di Desa Wewa 123 suara.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Gurung, Gaspar Mbembo saat dihubungi media ini via telepon, Rabu (9/12/2020) menyebutkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desanya sebanyak 806 pemilih.

Namun, pada hari H pencoblosan, 9 Desember 2020 yang datang ke TPS hanya 548 pemilih. Dari jumlah itu, terdapat 541 suara sah dan 7 suara tidak sah. Tujuh suara tidak sah itu, kata Gaspar, karena terjadi pendobelan  pencoblosan sehingga dinyatakan rusak atau tidak sah.

Baca juga :  UGM Bantu Atasi Trauma Healing Korban Bencana Akibat Siklon Seroja di NTT

Untuk  2 TPS di Desa Gurung, ujar dia, paket MISI meraih suara terbanyak dengan perolehan 261 suara, diikuti paket Edi-Weng, 150 suara, paket Pantas-Risky, 83 suara dan paket AG-AG, 47 suara.

Pelaksanaan pemungutan suara di 2 TPS di Desa Gurung dimulai jam 07.00 –pukul 13.30 Wita, dan semua pemilih yang datang wajib menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid—19, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak di bawah penjagaan ketat Linmas Desa Gurung, satu anggota TNI dan Polri.

Secara terpisah, Kepala Desa Wewa, Samuel Reja melalui Sekretaris Desa Wewa, Boni melaporkan,  suara terbanyak dari  2 TPS yang ada di desanya diraih oleh paket MISI dengan perolehan 154 suara, diikuti paket AG-AG dengan perolehan 123 suara, paket Edi-Weng 120 suara dan terakhir paket Pantas-Risky 88 suara. (ade)