Dukung Program Gubernur NTT, Panitia Hari Bakti PU Ke-75 Dinas PUPR NTT Tanam Pohon Kelor

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Panitia Hari Bakti PU Ke—75 Tahun 2020  dari Dinas PUPR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan penanaman pohon kelor di halaman Kantor Dinas PUPR setempat, Kamis (3/12/2020).

“Ini salah satu wujud dukungan kami terhadap program kelorisasi yang digalakan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Hari Bakti PU Ke-75 Tahun 2020,” kata Ketua Panitia Hari Bakti PU Ke-75 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ramsis Yeferson Tella,ST,MT kepada media ini di Kupang,  Jumat (4/12/2020) petang.

Kata Tella, karena situasi pandemi covid-19, kegiatan puncak Hari Bakti PU Ke-75 tanggal 3 Desember 2020  di lingkup Dinas PUPR Provinsi NTT tahun ini tidak dilaksanakan semeriah tahun-tahun sebelumnya, tetapi  hanya mengikuti upacara secara virtual dari Kementerian PUPR.

Baca juga :  Boot Camp Inovator UMKM di Labuan Bajo Usai Di Gelar, Peserta Mengaku Puas

Khusus di lingkup Dinas PUPR NTT, lanjut dia, kegiatan pada puncak Hari Bakti PU Ke-75 tanggal 3 Desember 2020 selain mengikuti upacara secara virtual, juga melakukan penanaman pohon kelor di sekitar lingkungan Dinas PUPR NTT yang diikuti seluruh pejabat struktural dan staf Dinas PUPR setempat.

Setelah melakukan penanaman di sekitar halaman Dinas PUPR NTT, para pegawai juga diizinkan membawa pulang beberapa pohon kelor untuk ditanam dan dirawat dengan baik di rumahnya masing-masing.

“Jangan sampai kita berbicara tentang kelor, tetapi di rumah sendiri tidak ada tanaman kelor. Marilah, kita memberikan contoh kepada masyarakat dengan menanam pohon kelor di halaman rumah kita sendiri,” imbuhnya.

Baca juga :  Dinas TPHP Mabar Gelar Temu Usaha

Kegiatan lain yang dilakukan panitia  menyongsong Hari Bakti PU Ke-75 Tahun 2020, melakukan ajangsana ke tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Kayape di Jembatan Petuk, Panti Asuhan Alma di Baumata, dan Panti Asuhan Asisa di Manikin berupa pemberian sembilan bahan pokok (Sembako). (ade)