Jelang Hari Bakti PU Ke-75, Dinas PUPR NTT Ajangsana ke Tiga Panti Asuhan

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Menyongsong Hari Bakti PU Ke-75 Tahun 2020, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Nusa Tenggara Timur (PUPR NTT), Selasa (1/12/2020) melakukan ajangsana ke tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Kayape di Jembatan Petuk, Panti Asuhan Alma di Baumata, dan Panti Asuhan Asisa di Manikin.

Ketua Panitia Hari Bakti PU Ke-75 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ramsis Yeferson Tella,ST,MT kepada media ini di Kupang, Selasa (1/12/2020) menyebutkan, Tema Hari Bakti PU Ke-75 Tahun 2020,  “Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri.”

Menurut dia, karena situasi pandemi Covid-19 dan melarang untuk berkumpul, maka kegiatan menyongsong Hari Bakti PU Ke-75 Tahun 2020  di Dinas PUPR NTT tidak terlalu banyak.

Baca juga :  Bupati Manggarai Launching Penggunaan Kartu Tani

Kegiatannya hanya melakukan anjangsana ke tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Kayape di Jembatan Petuk, Panti Asuhan Alma di Baumata, dan Panti Asuhan Asisa di Manikin.

Untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa, maka dalam ajangsana itu, Dinas PUPR NTT membagi tiga tim untuk memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) berupa beras, sabun mandi, sabun cuci, pepsodent/odol, sikat gigi,susu,dan gula pasir kepada pihak panti asuhan.

Kegiatan lain yang dilakukannya adalah melakukan penanaman anakan kelor di sekitar halaman Dinas PUPR Provinsi NTT yang berlangsung pada Rabu, 2 Desember 2020. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh pegawai Dinas PUPR NTT.

“Terkait penanaman anakan kelor itu, saya sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Leky Frederich  Koli,S.TP untuk menyiapkan 100 anakan kelor.  Kalau masih ada yang sisa, kita bagi-bagikan kepada pegawai untuk ditanam di rumahnya masing-masing,” tandasnya.

Baca juga :  Konsep Smart City Akan Dikembangkan di Labuan Bajo

 

Inilah bantuan Sembako dalam rangka Hari Bakti PU Ke-75 Tahun 2020 yang diserahkan Dinas PUPR NTT ke Panti Asuhan Kayape di Jembatan Petuk, Selasa (1/12/2020) petang.

Menyinggung soal kegiatan pada acara puncak yang jatuh pada hari Kamis, 3 Desember 2020, Sonny mengatakan, belum tahu pasti karena masih dalam situasi pandemi Covid—19, apakah masih bisa berkumpul seperti itu atau tidak.

Kalau mengikuti yang ada di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, lanjut dia, upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Bakti PU Ke-75 Tahun 2020 dipusatkan di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR dengan Inspektur Upacara, Menteri PUPR, dengan undangannya terbatas. (ade)