Anggota DPD RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di UCB Kupang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Kamis, 26 November 2020, Anggota DPD RI Asal NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kampus Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang (dulu Kampus CHMK).

Sosialisasi ini sekaligus memperingati Hari Guru Nasional ke-27 dan HUT PGRI ke-75   yang jatuh tanggal 25 November 2020. Sosialisasi yang berlangsung di lantai V Aula Kampus UCB Kupang itu dihadiri para guru, mahasiswa UCB Kupang, dan sejumlah wartawan dari berbagai media.

Sosialisasi dengan narasumber tunggal Abraham Paul Liyanti itu dipandu oleh moderator Aplonia Dethan, Ketua PGRI Kota Kupang didampingi Blasius Lema.

Empat pilar kebangsaan adalah rumah bersama, yakni NKRI,Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, atau ibarat sebuah bangunan rumah bersama.

Baca juga :  Dua Pelaku Pencurian Asal Kaltim dan Sulsel Ditangkap Polres Mabar

“Sebuah rumah harus kuat dari dasarnya, baru bisa dibangun pilar dan tembok untuk menyanggah atapnya.” ujar Paul.

Kata Paul,  DPD RI sebenarnya punya kontrak dengan PGRI Pusat, untuk melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan sebagai tugas wajib bagi semua anggota DPR/ MPR RI dan DPD.

Empat pilar kebangsaan itu terus dikumandangkan, mengingat akhir-akhir ini marak terjadi berbagai peristiwa yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara saat ini.

Inilah para peserta yang hadir dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kampus Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang, Kamis (26/11/2020)

 

Karena itu, melalui peringatan HUT Guru Nasional dan HUT PGRI tahun ini, ia kembali menyegarkan ingatan para guru, para peserta didik dan semua kalangan masyarakat tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan tersebut.

Sebagai pengajar dan pendidik, para guru harus  memiliki pemahaman yang kuat tentang 4 pilar kebangsaan untuk diajarkan kepada peserta didiknya dengan baik. Dalam sosialisasi itu juga, Paul Liyanto membagi-bagikan buku 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945  kepada para peserta yang hadir. (ade)

Baca juga :  Kejari Labuan Bajo Belum Tetapkan Tsk Pengelola Aset Tanah Pemkab Mabar di Batu Cermin