Launching Kampung Tangguh, Kapolda NTT : Terima Kasih Kepada Masyarakat Nagekeo

MBAY, NTT PEMBARUAN.com Kapolda  NTT,  Irjen Lotharia Latif, S.H M.Hum meluncurkan Kampung Tangguh pada dua kelompok tani di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (21/11/2020).

Peluncuran kampung tangguh untuk mendukung ketahanan pangan akibat Pandemi Covid-19 yang dilakukan di lingkungan Kelurahan Mbay II, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, Kapolres Nagekeo  AKBP Hendrik Fai, S.H, M.H,  Anggota DPRD Nagakeo, Antonius Moti  bersama sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kampung Tangguh di Nagekeo tersebar di 7 kecamatan masing-masing satu kecamatan satu kampung tangguh, sedangkan di Kecamatan Aesesa terdapat dua kampung tangguh yang berada di Desa Aeramo dan Kelurahan Mbay II. Jadi, jumlah kampung tangguh di Kabupaten Nagekeo ada 8 kampung tangguh yang di bina Polres Nagekeo.

Baca juga :  Tembak Mati Buronan, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Polres Nagekeo

Dalam sambutannya, Kapolda Lotharia mengatakan,  bila masyarakat sejahtera dan ekonomi terpenuhi niscaya maka tindakan pelanggaran hukum atau kriminal akan berkurang karena ada korelasi antara keduanya.

Kapolda NTT yang baru pertama kali mengunjungi Kabupaten Nagekeo itu berharap, peluncuran Kampung Tangguh ini tidak sebatas acara seremonial semata, namun harus ada hasil dan terus berlanjut sebagai upaya mendukung ketahanan pangan nasional.

Lotharia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo, DPRD Kabupaten Nagekeo, dan seluruh masyarakat Nagekeo yang sudah membantu Polres Nagekeo dalam segala hal.

“Jangan sekali -kali sakiti hati masyarakat Nagekeo yang sudah banyak membantu Polri,”  tandas Kapolda Lotharia.

Pada tempat yang sama, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, berterima kasih kepada Kapolda NTT atas kesempatannya yang telah mengunjungi Kabupaten Nagekeo untuk pertama kalinya . (mat)