Empat Paket Jalan dan Jembatan di PPK 1.1 BPJN X NTT Sudah PHO

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Empat paket jalan dan jembatan yang ditangani Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Satuan Kerja (Satker) Wilayah I, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN  X ) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah dilakukan Provisional Hand Over (PHO) yang dinyatakan dengan berita acara penyerahan pertama pekerjaan  dari kontraktor pelaksana kepada PPK.

Empat paket pekerjaan yang sudah dilakukan PHO itu, yakni Jembatan Mapoli, Kota Kupang dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 3, 7 miliar, dan jalan hotmix di Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sepanjang 6 kilo meter dengan anggaran sebesar Rp 35 miliar.

Selanjutnya,  ruas Jalan Oesapa –Batas Kota SoE dalam bentuk peningkatan jalan sebesar Rp 44 miliar, dan ruas Jalan Poros Tengah Lelogama, Kabupaten Kupang sepanjang 2 kilo meter sebesar Rp 10 miliar.

Baca juga :  Kemendagri Terjunkan Tim Pantau Pembuatan Posko PPKM Mikro di Desa

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Satuan Kerja (Satker) Wilayah I, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN  X ) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Franky Sumamora ketika ditemui media ini di Kupang, Selasa (17/11/2020) mengatakan, empat paket pekerjaan itu selesai tepat waktu.

“Empat paket pekerjaan itu, kami sudah melakukan PHO, dengan realisasi pencairan keuangannya 100 persen. Walaupun sudah PHO, kontraktor masih diberi tanggungjawab selama setahun masa pemeliharaannya. Jadi, jika dalam masa pemeliharaan paket yang dikerjakannya mengalami kerusakan, maka hal itu masih menjadi tanggungjawab penuh kontraktor untuk memperbaikinya,” papar dia.

Ditanya soal kendala yang dialami selama melaksanakan pekerjaan di lapangan, kata Franky, tidak ada kendala. (ade)

Baca juga :  Presiden Jokowi : Kunci Kemakmuran di NTT Adalah Air

 

Komentar