Bupati Nagekeo Terima Aspirasi Pemekaran Kecamatan Kota Raja Wea

MBAY, NTT PEMBARUAN. com –Senin ( 16 /11/2020) bertempat di Aula Setda Kabupaten Nagekeo ,Bupati Johanes Don Bosco Do, menerima aspirasi masyarakat untuk pemekaran kecamatan baru, yakni Kecamatan Kota Raja.

Kurang lebih 200  orang masyarakat dari Kota Raja Wea datang membawakan aspirasi pemekaran kecamatan baru itu kepada Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do.

Kecamatan baru itu, merupakan pemekaran dari dua kecamatan, yakni  Kecamatan Boawae  dan Kecamatan Nangaroro menjadi  satu kecamatan, yaitu Kecamatan Kota Raja Wea.

Kecamatan Kota Raja Wea itu nanti, meliputi 10 desa, akumulasi dari  7 desa dari di Wilayah Timur Kecamatan Boawae yakni  Wolowea, Wolowea Timur, Wolowea Barat, Wea Au, Raja, Raja Rimur, dan Raja Selatan. Sedangkan, 3 desa lainnya dari Kecamatan Nangaroro, yakni Kotakeo, Kotakeo I dan Kotakeo II.

Baca juga :  Soal Kenaikan Tabung Oksigen dan Obat, Polres Mabar Buka Hotline Pengaduan Bagi Masyarakat
Inilah masyarakat yang datang membawa aspirasi pemekaran Kecamatan Kota Raja Wea di Aula Setda Nagekeo, Senin (16/11/2020) (Foto : Dokumentasi Humas Setda Nagekeo)

Di hadapan Bupati Don Bosco Do,Ketua Forum Pembentukan Kecamatan Kota Raja Wea,Fransiskus Geo melaporkan, ide pembentukan kecamatan baru ini muncul sejak 2004, dan saat ini baru diperjuangkan untuk menjadi kecamatan yang defenitif.

Terhadap usulan masyarakat itu, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do menyatakan menerima aspirasi masyarakat untuk dipelajari terlebih dahulu, kemudian ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Humas Setda Nagekeo/mat)