Di Masa Pandemi Covid-19, LPMP NTT Lakukan Berbagai Terobosan

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Di masa pandemi Covid-19, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Nusa Tenggara Timur (LPMP NTT) terus melakukan berbagai terobosan untuk mempertahankan mutu pendidikan di provinsi kepulauan tersebut.

Terobosan yang dilakukannya, seperti melakukan bimbingan teknis (Bimtek) secara online kepada guru-guru mulai dari  jenjang SD,SMP,SMA/SMK  pada 22 kabupaten/kota se-NTT, membuat bahan ajar sederhana yang bisa dilakukan para guru di masa pandemi Covid—19.

“Selain itu, melakukan supervisi terhadap satuan pendidikannya, googleroom, dan  cllassroom secara online yang praktis dilakukan oleh guru-guru secara daring. Kemudian di luar jaringan, kita melakukan pemantauan,memastikan satuan pendidikan itu memenuhi seluruh perangkat yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19,” tandas Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Nusa Tenggara Timur (LPMP NTT), Drs. H.Muhamad Irfan,M.M kepada media ini di Kantor LPMP NTT, Senin (16/11/2020).

Baca juga :  Jumlah Pasien Covid-19 Meninggal di Manggarai 24 Orang

Bagi daerah yang masuk dalam zona hijau, kata Irfan, bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam bentuk tatap muka. Sedangkan, untuk daerah yang masuk dalam zona orens bisa melaksanakan tatap muka jika orangtua mengizinkan anak-anaknya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Walaupun di masa pandemi covid-19, anak-anak kita tidak kehilangan nolids,tidak kehilangan status siswanya, dan tetap menjaga kesehatannya supaya tidak terkena Covid-19. Berikan pembelajaran sederhana yang sesuai dengan kondisi siswa dimana mereka  berada,” imbuhnya. (ade)