Tim SAR Gabungan Temukan Korban Dalam Keadaan Meninggal di Embung Haulasi

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban  Elsa Abukun (13), di  Embung Haulasi, Desa Haulasi, Kecamatan Meomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

“Korban Elsa Abukun ini telah dievakuasi  oleh Tim SAR Gabungan, untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang,Emi Frizer,SE,MM melalui press release yang diterima media ini dari Humas Basarnas Kupang, Senin (2/11/2020).

Awalnya, Sabtu, (31/10/2020) pukul 21.55 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menerima laporan dari KAPT, Dominggus tentang kondisi membahayakan manusia, 1 (satu) orang tenggelam saat mandi di Embung Desa Haulasi, Kecamatan Meomafo Barat,  Kabupaten TTU.

Baca juga :  Pemkab Mabar Bantu Biaya Operasi Beatrix dan Adril

Dari laporan yang terima, diketahui bahwa pada hari Sabtu (31/10/2020) pukul 16.50 Wita, 1 (satu) orang berangkat ke Embung Haulasi dengan tujuan berenang. Diduga,  tidak bisa berenang, korban tenggelam.  Korban adalah Warga Desa Haulasi Kecamatan Meomafo Barat Kabupaten TTU.

Berdasarkan laporan itu, pukul 22.25 Wita,  Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang memberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue bersama 8  orang dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue Car dilengkapi palsar air lainnya menuju lokasi kejadian, dengan  jarak tempuh 155 KM guna melaksanakan operasi SAR.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang tiba di lokasi kejadian Minggu (1/11/2020) pukul 04.37 Wita dan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban, aparat kepolisian untuk selanjutnya melakukan proses pencarian.

Baca juga :  HUT Bank NTT ke-59, Gubernur Laiskodat Berikan Apresiasi

Minggu (1/11/2020) pukul 08.30 Wita, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya dievakuasi dan langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Unsur SAR yang terlibat, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, BPBD Kabupaten TTU, Babinsa Meomafo Barat, Polsek Miomafo Barat, Koramil Miomafo Barat, Satgas Pamtas Yonarmed Magelang, keluarga korban dan masyarakat setempat. (ade/*)