Hari Ini Gubernur Buka MUSDA Pramuka NTT

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Sesuai agenda Kwarda Pramuka NTT hari ini  Rabu (28/10) Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat SH, MSi (Gub VBL) akan membuka  Musyawarah Daerah Gerakkan Pramuka NTT di Sekretariat Kwarda Penfui Kupang. 

Ketua Kwarda Pramuka NTT  Dr. Lusia Adinda Lebu Raya SPd, MPd menjelaskan, telah meminta Gubernur VBL untuk membuka agenda tersebut yang akan  berlangsung  28-29/10 dan diikuti seluruh Kwartir Cabang (Kwarcab) se-NTT.

“Kita sudah mempersiapkan acaranya karena bapak Gubernur yang akan membuka agenda 5 tahunan ini !” kata  kaka Lusia adinda rebu raya begitu sapaannya dalam dunia Pramuka.

Kaka Lusia mengatakan, agenda ini penting untuk memilih pengurus baru periode 2020-2025. ” Kita berharap Bapak Gubernur bisa hadir dan membukanya !” pungkas Ketua Tim Penggerak PKK NTT 2008-2018.

Baca juga :  Launching Kampung Tangguh, Kapolda NTT : Terima Kasih Kepada Masyarakat Nagekeo

Sedangkan Sekretaris Kwarda Pramuka NTT Drs.Sinun Petrus Manuk menambahkan, agenda Musda terdiri dari Laporan Pertanggungjawaban Pengurus 2015-2020, Penyusunan Rencana Kerja Dan Program 2020-2025 dan Pemilihan Ketua baru 2020-2025. “Kita akan memilih ketua baru karena Kaka Lusia sudah dua periode memimpin sehingga sesuai AD/ART tidak bisa lagi mencalonkan diri.

Menurut Kaka Pieter demikian sapaannya, dalam tradisi Pramuka NTT pemilihan ketua selalu aklamasi namun kali ini mungkin lewat pemilihan karena ada 7 calon termasuk dirinya. “Kita harapkan jalannya Musda kali ini lancar-lancar saja !” ujarnya.

Musda Pramuka NTT ini diawali dengan Musyawarah Pramuka Pandega/Penegak Putra-Putri MUAPPANITRA NTT  yang berhasil memilih ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) NTT Johansen Bala untuk periode 2020-2025.(ade)