Listrik Menyala 24 Jam, Bupati Korinus : Terima Kasih Kepada PLN NTT

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Atas nama pemerintah dan masyarakat, Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan terima kasih kepada PLN  NTT  dan jajarannya yang telah melakukan peningkatan pelayanan listrik selama 24 jam di dua kecamatan di wilayah kerjanya, yakni Amfoang Tengah dan Amfoang Selatan.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Masneno saat melakukan peresmian pengoperasian jaringan listrik 24 jam di Kecamatan Amfoang Selatan dan Kecamatan Amfoang Tengah sekaligus penyalaan dan pengoperasian perdana jaringan listrik  di Desa Kauniki, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang yang berlangsung di Desa Oh’Aem, Kecamatan Amfoang Selatan, Sabtu (17/10/2020).

“Terima kasih kepada General Manager (GM) Unit Induk NTT dan jajarannya  yang telah berupaya meningkatkan pelayanannya menjadi lebih baik, khususnya kepada masyarakat di Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah selama 24 jam. Setetes air yang diberikan kepada kami di desa akan lebih berarti dibandingkan dengan segelas air yang diberikan di kota-kota besar,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Kupang itu.

Lewat pengoperasian listrik  selama 24 jam ini, ia berharap, bisa  membawa dampak positif dalam pengembangan taraf hidup dan ekonomi masyarakat di Kecamatan Amfoang Tengah dan Amfoang Selatan.

Baca juga :  Wagub Nae Soi Minta Hivos Bersinergi dengan Program Pemda

Listrik menyala selama 24 jam ini, menurut Bupati Masneno,  sudah lama didambakan masyarakat, dan puji syukur kepada Tuhan hari ini (Sabtu,17/10/2020,red) sejak Indonesia merdeka, masyarakat di Kecamatan Amfoang Tengah dan Amfoang Selatan baru menikmati pelayanan listrik 24 jam.

Ia berharap, pelayanan PLN seperti  ini dapat menyentuh kecamatan  dan desa-desa lainnya di Kabupaten Kupang yang sampai hari ini belum terlayani listrik sama sekali maupun yang belum tersentuh pelayanan listrik selama 24 jam.

Kepada masyarakat, Bupati Masneno berpesan, agar dapat memanfaatkan listrik secara baik, bijak dan hemat, baik dalam memenuhi kebutuhan keluarga maupun dalam rangka membangun ekonomi di desa.

“Mari, kita bersyukur atas berkat Tuhan ini dan memanfaatkannya untuk meraih kehidupan yang lebih baik.  Memang, masih ada keterbatasan yang kita miliki, tapi dengan sikap selalu bersyukur, kita akan mampu melewati kesulitan dan menjadi pribadi yang lebih baik di hari-hari  yang akan datang,” pesannya.

Baca juga :  Sambil Pemulihan Pasca Bencana, Program Pembangunan Tetap Dillaksanakan

Ungkapan serupa disampaikan Yakob Baitanu, salah satu masyarakat Desa Oh’Aem yang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang dan PLN NTT yang telah memperluas jaringan listrik dan menyala selama 24 jam di desanya saat ini.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada PLN yang telah melakukan peningkatan pelayanan listrik selama 24 jam dari 12 jam sebelumnya, yang tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, baik dalam kebutuhan rumah tangga maupun dalam mengembangkan usaha-usaha lokal masyarakat. Dulu, kami  sulit beraktifitas, karena jam operasionalnya terbatas, kita hanya bisa manfaatkan beberapa jam setiap malam. Kita berharap, ekonomi masyarakat dapat bertumbuh lewat pelayanan listrik selama 24 jam ini,” urainya.

Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi General Manager Unit Induk NTT, Agustinus Djatmiko ketika menyaksikan listrik yang menyala selama 24 jam di salah satu rumah masyarakat di Desa Oh’Aem, Kecamatan Amfoang Selatan,Sabtu (17/10/2020). (Foto : Dokumentasi Humas Pemkab Kupang)

Pada tempat yang sama, General Manager Unit Induk NTT, Agustinus Djatmiko mengatakan, saat ini PLN terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan hingga ke pelosok negeri.

Kata Agustinus, masyarakat perlu mendapat pasokan listrik dalam menjalankan aktifitas kehidupan termasuk dalam kegiatan industri, usaha kecil dan menengah hingga kerajinan tradisional dan usaha rumahan.

Baca juga :  Lima Paslon Bupati/Wabup Terpilih di NTT Akan Dilantik di Kupang

Kendati demikian di NTT, semuanya masih dilakukan secara bertahap karena kondisi alam yang sangat sulit, jauhnya jarak tarik tiang, kondisi masyarakat yang tersebar dan sulit dijangkau.  Ke depan, ia berharap, semua masyarakat dapat terlayani listrik dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, ia mengucapkan selamat menikmati listrik selama 24 jam bagi masyarakat di Amfoang Tengah dan Amfoang Selatan sambil mengingatkan untuk  memanfaatkan daya listrik dengan baik, tepat dan harus berhati-hati karena memiliki daya listrik yang besar.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Manajer Komunikasi PLN NTT, Ny. Ita Yukuponi, Manajer PLN Kabupaten Kupang, Marsel,  Camat Amfoang Selatan, Yared Tamoes, Kepala Desa Oh’aem, Mesakh Tanaos, tokoh masyarakat dan  masyarakat desa setempat. (ben/Humas Pemkab Kupang/ade)