Sumba Barat Kirim 228 Sampel Swab ke Kupang

WAIKABUBAK, NTT PEMBARUAN.com-  Sabtu, 17 Oktober 2020 tepat pukul 07.30 Wita di Lapangan Mandaelu Waikabubak untuk pertama kalinya telah dilakukan penjemputan sampel swab dari Sumba Barat dan Sumba Tengah dengan menggunakan Helikopter BPBD Manggarai Barat yang dicharter oleh Pemda Provinsi NTT.

“Sampel swab yang dikirim dari Sumba Barat sebanyak 228 diambil dari 196 orang kontak erat, suspek dan terkonfirmasi,” jelas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumba Barat,Semuel Pakereng melalui press releasenya, Sabtu (17/10/2020).

Dari Lapangan Mandaelu Waikabubak, Helikopter langsung bertolak ke Kupang untuk selanjutnya diperiksa di Laboratorium Biomolekuler Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof. Dr.W.Z Johannes Kupang. “Semoga hasil pemeriksaan swab yang real time segera kita dapatkan,” harap Pakereng.

Baca juga :  Pemprov NTT Tetapkan Tarif Swab Rp 900.000

Hadir dalam penyerahan swab tersebut, Pjs Bupati Sumba Barat didampingi Waka Polres Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, Kadinkes Sumba Barat, Kasie P2P bersama staf Surveilans Dinkes Sumba Barat dan Kabid P2P Sumba Tengah bersama stafnya. (ade/*)