Pemkab Kupang Siap Menata Pasar Oesao

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dalam waktu dekat akan melakukan penataan Pasar Oesao, khususnya membuat pelataran parkir untuk menampung kendaraan yang akan masuk dan keluar di pasar tersebut.

Rencana itu disampaikan Bupati Kupang, Korinus Masneno saat kegiatan sosialisasi penataan Pasar Oesao, di Kantor Lurah Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Jumat (16/10//2020).

Ikut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Sekda Kabupaten Kupang, Obet Laha, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang, Ny. Sophia Malelak De Haan, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang,  Yohanis Mase, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kupang, Ny. Desy Ballo Foeh dan Samuel Koroh.

Bupati Kupang, Korinus Masneno mengatakan pentingnya menata Pasar Oesao secara baik karena letaknya di sekitar Jalan Timor Raya dan berdekatan dengan kantor daerah yang merupakan wajah  terdepan Kabupaten Kupang.

“Kita berharap, lewat pembuatan pelataran parkir ini, kendaraan yang memasuki Pasar Oesao dapat diparkir dengan baik dan tidak membuat macet  di Jalan Timor Raya. Selain itu, areal di sekitar pelataran parkir, yakni jalan masuk dan keluarnya akan dibangun jalan hotmix sepanjang 2 kilo meter guna memudahkan pengendara.

Baca juga :  Presiden Jokowi Komit Penataan Labuan Bajo Tuntas 2021

“Saya berterima kasih kepada para pemilik lahan, khususnya Bapa Daud Ludji, sehingga lahannya dapat dibuatkan pelataran parkir dan membuat Pasar Oesao semakin baik. Harapannya ke depan, kita bisa kembangkan pelataran parkir ini menjadi terminal sehingga bisa mengakomodir kendaraan lebih banyak lagi,” harap Bupati Masneno.

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang itu, berharap ke depannya penataan Pasar Oesao, Kupang Timur dapat diatur dengan baik karena merupakan wajah Kabupaten Kupang sehingga menimbulkan kesan rapi dan tertata, mulai dari jalan hingga perkotaannya.

Kepada masyarakat Kelurahan Oesao, Bupati Masneno meminta dukungan dan kerjasamanya dalam mendukung terselesainya pelataran parkir ini dan termanfaatkan dengan baik nanti.

Baca juga :  Pemprov NTT dan Undana Kupang Bahas Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan

“Terima kasih kepada masyarakat dan mohon dukungannya dalam pembuatan pelataran parkir Pasar Oesao. Kepada DPRD Kabupaten Kupang, saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya, sehingga pembangunan pelataran parkir ini dapat terwujud,”tandasnya.

Pada tempat yang sama, Ketua I DPRD Kabupaten Kupang, Ny. Sophia Malelak De Haan mengatakan pentingnya penataan parkir dan jalan di Pasar Oesao, sehingga membuat pasar lebih rapi. Pembangunan ini,  jelas dia, merupakan bukti dukungan pemerintah dan DPRD dalam menyelesaikan kesulitan masyarakat.

“Beberapa waktu lalu, kami datang dan minta masyarakat agar jangan berjualan di pinggir jalan, dan kali ini kami datang dan menepati janji kami,  agar masyarakat bisa berjualan di dalam dan tata parkirnya lebih baik lagi,” ungkap Sophia.

Sementara Ketua II DPRD Kabupaten Kupang, Yohanis Mase mengatakan apresiasinya atas upaya pemerintah menata Pasar Oesao menjadi lebih baik. “Saat ini, pendekatan yang perlu kita lakukan adalah pendekatan budaya, sehingga setiap pembangunan yang dilakukan menyentuh masyarakat dan mewujudkan wajah Kabupaten Kupang yang lebih cerah,”tukas Mase.

Baca juga :  Pemkab Kupang dan Alfa Omega Tandatangan MoU Proyek Envision

Hendrik, salah seorang tokoh masyarakat Oesao mengucapkan terima kasih atas niat baik Pemkab Kupang untuk menata Pasar Oesao. “Kami bersyukur dengan dibangunnya pelataran parkir ini akan membuat pasar  ini lebih rapi, dan kami dapat menjual hasil  pertanian secara baik dan lancar,”kesan Hendrik.(ben/Humas Pemkab Kupang/ade)