Gubernur VBL Gratiskan Swab dan Rapid Test  Bagi Masyarakat NTT  

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com– Terhitung mulai hari ini, Jumat, 16 Oktober 2020, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menggratiskan swab dan rapid test bagi warga NTT yang mau melakukan perjalanan ke luar NTT.

“Kemarin, saya sudah menandatangani Peraturan Gubernur (Pergubnya), dan terhitung mulai hari ini, Jumat, 16 Oktober 2020, semua masyarakat NTT termasuk anak—anak sekolah di luar NTT tidak lagi dibebani biaya swab dan rapid test,”  tandas Gubernur VBL saat melaunching Laboratorium Biomolekular Kesehatan Masyarakat di Klinik Pratama Undana Kupang, Jumat (16/10/2020).

Jika selama ini masyarakat membayar sendiri pemeriksaan swab dan rapid test, kini biaya tersebut telah dihapus oleh Gubernur Laiskodat. “Saya hitung mulai hari ini, Jumat, 16 Oktober 2020,  masyarakat NTT yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta atau kemanapun, apalagi Desember nanti anak-anak kita yang sekolah ke luar NTT tidak lagi dibebeani oleh swab dan rapid test,”kata  Gubernur Laiskodat. (ade)