Bawaslu Nagekeo Pastikan Hak Pilih Masyarakat Tetap Terjaga

MBAY,NTT PEMBARUAN.com- Untuk memastikan hak pilih masyarakat Nagekeo terjaga dalam pemilihan umum nanti, Bawaslu Nagekeo menggelar sosialisasi jaminan hak pilih dan pemeliharaan data pemilih, Kamis ( 15/10/2020 )di Aula Hotel Sinar Kasih Mbay.

Kegiatan yang dipandu oleh Komisioner Bawaslu Nagekeo, Yohanes K. Nane itu menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Ketua KPUD Nagekeo, Quirinus Eleuterius dan Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Nagekeo, Paulus Dominikus Sole.

Peserta kegiatan  ini terdiri dari pemilih pemula dari beberapa SMA di Wilayah Ibu Kota Mbay, organisasi kepemudaan, guru pendamping, partai politik dan awak media.

Ketua Bawaslu Nagekeo, Yohanes Nanga mengungkapkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya untuk memastikan hak pilih masyarakat dalam Pemilu maupun Pemilukada agar tetap terjaga. Yohanes Nanga berharap, kerjasama dari semua pihak untuk memastikan hak pilih masyarakat di Pemilu dan Pemilukada agar tetap terjaga.

Baca juga :  Dibutuhkan SDM Yang Berdedikasi Tinggi Untuk Mensukseskan Pembangunan

Sementara itu, Sekertaris GP Ansor Nagekeo, Amran Sambu  menyampaikan aspirasi kepada penyelenggara Pemilu Kabupaten Nagekeo, khususnya Bawaslu Nagekeo atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi  jaminan hak pilih dan pemeliharaan data pemilih sebagai wujud nyata kerja penyeleggara Pemilu dalam menjamin hak pilih masyarakat.

“Kiranya kegiatan sosialisasi seperti ini  harus sering dilakukan agar pada saat pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada nanti tidak terjadi lagi kesalahan daftar pemilih tetap,”harap Amran.

Dalam kegiatan ini juga Bawaslu Nagekeo bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nagekeo untuk merekam e-KTP di tempat kegiatan. Kerjasama ini sebagai wujud nyata keseriusan Bawaslu Nagekeo  dalam menjaga data pemilih masyarakat Kabupaten Nagekeo. (mat)