Sejumlah Rumah Ibadah di Nagekeo Mendapat Suntikan Dana dari Pemkab Setempat

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Nagekeo mendapat suntikan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo yang dialokasikan melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Nagekeo tahun ini.

Rumah ibadah yang mendapat bantuan pembangunan itu, yakni Masjid Alorongga sebesar  Rp 100.000.000, Kapela Stasi Puta Tonggurambang sebesar Rp 50.000.000, Kapela Stasi Marapokot sebesar  Rp 100.000.000, Masjid Nurul Jihad Aeramo sebesar Rp 141.000.000, Gereja Yesus Kerahiman Aeramo sebesar Rp 200.000.000, Klinik Pratama St. Fransiskus Asisi Ratedosa sebesar Rp 100.000.000, dan Susteran FDZ Wolokune sebesar  Rp 75.000.000.

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do mengatakan, kehadiran pemerintah dalam memberikan bantuan ini sebagai wujud tanggung jawab negara yang diamanatkan melalui pemerintah.

Baca juga :  Pedagang Pasar Danga Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Hari ini (Rabu,14/10/2020,red)  kami hadir sebagai wujud nyata tugas pemerintah dalam menjalankan tugas negara.Dalam pembangunan, tidak hanya membangun fisik saja melainkan membangun jiwa dalam hal ini pembangunan spiritual masyarakat. Seperti dalam lirik lagu Indonesia Raya, bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. Artinya, kita tidak hanya membangun badan saja, tapi juga membangun jiwa,” ,” kata Bupati Don Bosco Do.

Inilah salah satu rumah ibadah yang mendapat bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara itu, Ketua Stasi Puta Tonggurambang, Yohanes Mere Wea  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo dibawa pimpinan Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do yang telah memberikan bantuan dana pembangunan untuk sejumah rumah ibadah di daerah itu termasuk  Kapela Stasi Puta Tonggurambang.

Khusus untuk Kapela Stasi Puta Tonggurambang, ia berjanji, bantuan tersebut akan digunakannya untuk  rehablitasi kapela dan akan dipergunakan sesuai peruntukannya. (mat)