Terima Dana PIP, Simon : Terima Kasih Kepada Pemerintah dan Anita Gah

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com—Kepala SMA Swasta Nesi Neomnat Kota Kupang, Simon Nesi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, baik  Pemerintah Provinsi NTT, dalam hal ini, Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan NTT maupun pemerintah pusat dan Anggota DPR RI Dapil NTT, Anita J. Gah yang sudah memperjuangkan 85 siswa/i-nya untuk mendapatkan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahun ini.

Jumlah itu, meningkat dibanding Tahun 2019 lalu, dimana hanya 28 siswa/i saja yang menerima dana PIP.   “Berapa pun jumlah siswa/i  yang mendapatkan dana PIP, saya tetap bersyukur dan berterima kasih karena pemerintah masih memperhatikan sekolah  kami. Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi  kepada Pemprov NTT dan Ny. Anita Gah yang telah memperjuangkan nasib anak—anak saya,” ucap Simon kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/10/2020)

Baca juga :  Ratusan Warga Desa Gurung Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Dari 85 siswa/i yang mendapatkan dana PIP  tersebut, menurut Simon,  baru 20 siswa yang sudah mengambil uangnya di bank, sedangkan sisanya masih dalam tahap proses. “Kami pihak sekolah hanya membantu memberikan rekomendasi agar dana bisa cair lewat rekening siswa,”ujarnya.

Ia berharap,  327 siswa yang ada di sekolahnya menerima  semua dana PIP, sehingga bisa membantu orangtua siswa  pada masa pandemi Covid—19 sekarang ini. Selain menerima dana PIP, sekolahnya juga mendapatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS). (ade)