RSUD Umbu Rara Waingapu Jadi Pelanggan Premium Pertama di Sumba

WAINGAPU, NTT PEMBARUAN.com –PT. PLN ( Persero) sebagai perusahaan negara yang diberikan mandat oleh pemerintah untuk menyediakan tenaga listrik bagi keberlangsungan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi terus berupaya dan berinovasi untuk  menciptakan produk-produk layanan baru  dalam rangka  peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Bertempat di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3 ) Sumba, pada hari Selasa, 6 Oktober 2020 dilakukan penanda tanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik  (PJBTL) antara  Manager PT. PLN (Persero) UP3 Sumba  dengan Direktris Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha Waingapu Sumba Timur sebagai pelanggan premium pertama di Pulau Sumba jenis  layanan premium silver dengan  daya 555 kVA.

Made Hary Palguna, Manager PLN UP3 Sumba mengatakan, layanan premium ini adalah layanan khusus  yang memiliki kelebihan-kelebihan antara lain, suplay arus listrik harus disiapkan lewat dua sumber,  ada Tim Ultra Fast Response atau tim teknis  khusus yang akan melayani pelanggan jika terjadi gangguan listrik di pelanggan, lalu ada account executive layanan prima  PLN yang stand by 24 jam untuk memberikan informasi atau  saling berkomunikasi dengan manajemen rumah sakit bila terjadi  kendala listrik di rumah sakit. Dengan adanya kelebihan-kelebihan  ini diharapkan suplay listrik  ke RSUD  Umbu Rara Meha akan lebih baik, ungkap Made

Baca juga :  Unhan RI Buka Politeknik Pertahanan di NTT

“Dengan adanya pelanggan premium  RSUD  URM menjadi pelanggan premium pertama di Pulau Sumba, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menjadi pelanggan premium PLN, semoga dengan mengalirnya listrik yang andal,  pelayanan rumah sakit lebih baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama,  dr. Lely Harakai, M. Kes, Direktris RSUD  Umbu Rara Meha  Waingapu, Kabupaten Sumba Timur menyampaikan terima kasih kepada PLN UP3 Sumba yang telah memberikan respon yang cepat terhadap permohonan rumah sakit untuk menjadi pelanggan premium, karena segala sesuatu yang berhubungan dengan nyawa manusia di rumah sakit  sangat membutuhkan listrik.

POSE BERSAMA -Manager PLN UP3 Sumba,  Made Hary Palguna dan Direktris RSUD  Umbu Rara Meha  Waingapu, dr. Lely Harakai, M. Kes bersama jajarannya berpose bersama setelah penandatanganan PJBTL  di Kantor PLN UP3 Sumba, Selasa (6/10/2020)

Harapannya, dengan  waktu nyala saat  padam yang lebih singkat/dipercepat, nyawa manusia bisa tertolong selain itu juga peralatan-peralatan di ruang instentif membutuhkan kehandalan listrik yang prima, sehingga RSUD dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat.

Baca juga :  April 2021, TPK Hotel Bintang di NTT Naik 11,27 Poin

“ Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Sumba Timur dalam hal ini, Bupati dan DPRD Sumba Timur yang telah menyetujui permohonan kami untuk menjadi pelanggan premium PLN,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  dari Manajemen RSUD  Umbu Rara Meha, Kepala Bidang Pelayan, Dewa Nyoman Karya, SKM ,   Kepala Tata Usaha, Rambu Hana Ndima, S.T  dan Manajemen PLN Sumba antara Manager Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelanggan, Yohan Tokael, Manager Bagian Transaksi Energi Listrik, Budi Hariyono, Manager Unit Layanaan Pelanggan Sumba Timur, I Ketut Artha Yasa dan beberapa pejabat lainnya. (ade/*)