LABUAN BAJO,NTT PEMBARUAN.com- Kamis, 1 Oktober 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  kembali melakukan kunjungan kerja  (Kunker) ke Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar),Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tiba di Bandara  Labuan Bajo, Presiden disambut oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di tangga pesawat. Ini merupakan kunjugan ke-5 Jokowi  selama dua tahun kepemimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS).

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Kabupaten Manggarai Barat dengan Pesawat Kepresidenan tiba di Bandar Udara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, setelah menempuh kurang lebih dua jam perjalanan dari Jakarta.

Di Labuan Bajo, Presiden Jokowi langsung melakukan peninjauan ke Kampung Ujung, Waecicu dan Goa Batu Cermin. Setelah itu, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau kelanjutan proyek pembangunan terminal multipurpose atau multifungsi Labuan Bajo.

Baca juga :  PSE Paroki Narang Panen Eco Enzyme Perdana

Terminal tersebut sebelumnya pernah ditinjau oleh Presiden Jokowi pada 20 Januari 2020 lalu, selanjutnya pada 11 September 2020  lalu, Menko Marves bersama Menteri PUPR ikut mengunjungi proyek tersebut.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Kamis (1/10/2020) (Foto : Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Setda NTT)

Di tempat yang sama, Presiden Jokowi memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil dan langsung menuju Bandara Komodo untuk bertolak kembali menuju Jakarta.

Hadir dalam kunjungan itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. (ade/*)