Sony Libing Dikukuhkan Menjadi Pjs Bupati Manggarai

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com– Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengukukuhkan Dr. Drs. Zeth Sony Libing M.Si, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Manggarai, terhitung dari 26 September –5 Desember 2020.

Pengukuhan  Zeth Sony Libing sebagai Pjs Bupati Manggarai bersamaan dengan lima Pjs Bupati lainnya di NTT itu berlangsung di Aula Rumah Jabatan  (Rumjab) Gubernur NTT, Sabtu (26/9/2020).

Lima Pjs Bupati lain yang ikut dilantik saat itu, yakni Drs. Zakarias Moruk, M.Si, Kepala Badan Keuangan NTT sebagai Pjs Bupati Belu, dr. Messesrasi Ataupah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT sebagai Pjs Bupati Malaka, Ir. Ferdy Kapitan, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan sebagai Pjs Bupati Sabu Raijua.

Baca juga :  Mendagri : Belanja Pemerintah Menjadi Stimulus Penggerak Ekonomi Masyarakat

Selanjutnya, Drs. Samuel Pakereng M.Si, Staf Ahli Gubenur Bidang Politik dan Pemerintahan dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Sumba Barat, dan Linus Lusi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Ngada.

Keenam Pjs Bupati itu dilantik,  karena kepala daerah yang menjadi petahana di daerah tersebut sementara melaksanakan cuti selama masa kampanye Pilkada 2020 di luar tanggungan negara.

POSE BERSAMA-Keenam Pjs Bupati berpose bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi usai pelantikan di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu (26/9/2020). (Foto : Kanisius Seda/NTT PEMBARUAN.com)

Kepada keenam Pjs Bupati yang dilantik, Gubernur VBL mengingatkan, untuk tetap menjalankan tugas pembangunan yang ada dan tetap netral dengan tidak berpihak pada salah satu calon manapun.

Hadir dalam pelantikan keenam Pjs Bupati itu adalah Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni, Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu A.Marius, para Pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, unsur Muspida Tingkat Provinsi NTT dan pers. (ade)