Bupati Kupang Mengharapkan Kegiatan TMMD Dilakukan Dua Kali Setahun

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Bupati Kupang, Korinus Masneno mengharapkan, ke depan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayahnya bisa dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Ke depan, kita harapkan kegiatan TMMD dapat terus dilakukan dan jika dapat dilakukan 2 kali setahun sebagai bentuk kerja sama antara TNI dan pemerintah  dalam membangun Kabupaten Kupang,” tandas Bupati Korinus Masneno saat menghadiri syukuran pembangunan SMPN 6 Satap Amarasi Timur di Desa Oebesi, Kabupaten Kupang yang dibangun melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Jumat (18/9/2020).

Kata Bupati Masneno,  kehadiran TMMD telah memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Kupang, khususnya di wilayah perbatasan, seperti di Amfoang Timur yang berbatasan dengan Negara RDTL.  Pada Tahun 2019 lalu, Pemkab Kupang telah mengusulkan Lopri perbatasan baru Kabupaten Kupang karena ada wilayah yang berbatasan laut dengan Negara Australia, yakni Kecamatan Amarasi Timur, Kecamatan Amarasi Barat, Amarasi dan Amarasi Selatan yang masuk dalam Lopri pembangunan perbatasan.

Baca juga :  Kondisi Fisik Gedung dan Mesin Incenerator di Mabar Aman

Orang nomor satu di Kabupaten  Kupang itu memberikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan serta kerjasama TNI, masyarakat dan semua pihak yang terlibat sehingga pembangunan ruang kelas SMPN 6 Satap Amarasi Timur dapat terwujud.

Bupati Masneno mengatakan, banyak sekolah di Kabupaten Kupang yang sudah didirikan, namun belum memiliki gedung yang memadai karena keterbatasan dana, baik dari pusat  maupun daerah. Selain itu, ketersediaan sekolah belum setara dengan guru PNS yang diterima mengingat banyak guru yang sudah pensiun.

Padahal, dua hal ini, menurut dia,  jelas-jelas sangat penting dalam menunjang kualitas belajar mengajar, yakni gedung yang memadai dan tenaga pengajar berkualitas. Pemerintah, lanjut dia, terus melakukan upaya pembangunan, salah satunya melalui kegiatan TMMD ini.

Kepada masyarakat, ia berpesan, untuk memanfaatkan gedung sekolah yang telah dibangun  melalui kegiatan TMMD itu dengan baik. Hal yang sama juga disampaikannya kepada para guru/pengajar di SMPN 6 Satap,  agar berkerja sungguh-sungguh, menjadi teladan bagi siswa dan berjuang membangun  generasi bangsa yang terbaik. “Mari kita terus berkerja bersama, berkerja sungguh-sungguh untuk membangun Kabupaten  Kupang yang lebih baik. Tuhan selalu memberkati,”imbuhnya.

Baca juga :  Gubernur NTT : Kasih Masyarakat Beras Kualitas Terbaik

Sementara itu, Kornelius Nenoharan,  mewakili orangtua  siswa SMPN 6 Satap Oebesi mengucapkan limpah terima kasih atas dukungan Pemkab Kupang, sehingga pada Tahun 2020 harapan siswa-siswi SMPN 6 Satap untuk memiliki gedung baru permanen dapat terwujud.

Terima kasih  yang sama juga disampaikannya kepada jajaran TNI yang telah menyukseskan program TMMD dengan karya nyata pembangunan gedung sekolah di daerahnya.

Inilah Gedung SMPN 6 Satap Amarasi Timur di Desa Oebesi, Kabupaten Kupang yang dibangun melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Jumat (18/9/2020). (Foto : Dokumentasi Humas Pemkab Kupang)

“Ini merupakan hasil pergumulan selama 3 tahun, dan sekarang baru terjawab lewat program TMMB. Dengan selesainya pembangunan gedung ini diharapkan akan memberikan semangat bagi anak didik untuk belajar dengan baik dan nyaman.  Dengan adanya gedung baru ini, akan melahirkan anak-anak Kabupaten Kupang yang berpendidikan dan berkualitas ke depannya,” harap Kornelius.

Baca juga :  Balita Penderita Tumor Asal Compang Longgo Butuh Uluran Tangan Semua Pihak

Pada tempat yang sama, Kepala SMPN 6 Satap Amarasi Timur,  Paulus Ataupah  merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Kupang dan TNI  yang membangunkan 4 ruang kelas dan 1 ruang guru di sekolah yang dipimpinnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Kupang, Imanuel Buan, Danramil 1604-07 Amarasi, tokoh adat dan  tokoh agama dan masyarakat  Desa Oebikusi. (ben/Humas Pemkab Kupang/ade)