Samuel Bia Hilang Saat Mencari Ikan di Pantai Boking

SoE, NTT PEMBARUAN.com—Samuel Bia (30), Warga Desa Fatimanifui, Kecamatan  Boking,  Kabupaten  Timor Tengah Selatan (TTS) dilaporkan hilang saat mencari ikan di Pantai Boking, Rabu (16/9/2020).

Tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Polsek Boking, Koramil Boking, Pos AL Boking, keluarga korban dan masyarakat setempat sudah melakukan pencarian korban pada Rabu, 16 September 2020, namun belum membuahkan hasil, sehingga operasi dilanjutkan, Kamis, 17 September 2020.

Informasi itu disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer,S.E,M.M melalui siaran pers Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang yang diterima media ini, Rabu (16/9/2020).

Baca juga :  Korban Terseret Gelombang di Pantai Lailiang Sumba Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Pada Rabu (16/9/2020) pukul 09.50 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menerima laporan dari Defiminev tentang kejadian membahayakan manusia 1 (satu) orang tenggelam saat mencari ikan di Pantai Boking Desa Fatumanufui, Kecamatan Boking, Kabupaten TTS, Provinsi NTT.

Dari laporan yang diterima diketahui bahwa pada hari Rabu (16/9/2020) pukul 05.00 Wita, korban Samuel Bia (30) tenggelam saat mencari ikan di Pantai Boking, Kecamatan  Boking, Kabupaten TTS.

Selanjutnya, pada hari yang sama, pukul 10.15 Wita diberangkatkan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berjumlah 7 (tujuh) orang dengan menggunakan 1 (satu) unit Truck personil dan 1 (satu) unit Rescue CAR dilengakapi palsar laut lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.

Baca juga :  Pemprov NTT dan Undana Kupang Bahas Pengembangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan

Pukul16.32 Wita, Tim Rescue tiba di LKK dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Boking, Koramil Boking, Pos AL Boking dan keluarga korban, maka dilanjutkan dengan operasi SAR hingga pukul 18.00 Wita dengan hasil sementara masih nihil. Operasi SAR akan dilanjutkan, Kamis (17/9/2020) pukul 06.00 Wita. (ade/*)