Ribuan Pendukung Antar Paket Edi-Weng Daftar di KPU Mabar

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com Ribuan pendukung mengantar  pasangan bakal Calon  (Balon) Bupati Mabar, Edistasius Endi dan Balon Wakil Bupati Mabar,Yulianus Weng (paket Edi-Weng) mendaftar di  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Barat (Mabar), Minggu (6/8/2020).

Setelah mendaftar di KPU Mabar,  pasangan Edi-Weng langsung menggelar deklarasi di Lapangan Wae Kesambi,  Labuan Bajo.

Ketua Panitia Pendaftaran dan Deklarasi Paslon Edi-Weng, Matheus SN Siagian kepada wartawan menjelaskan, kegiatan pendaftaran dan deklarasi Paslon Edi-Weng ini dihadiri ribuan pendukung.

Kata Matheus, undangan yang dikeluarkan untuk menghadiri deklarasi paket Edi-Weng sebanyak 15.000 orang,  namun diperkirakan  massa yang hadir melampaui jumlah itu, karena ada penambahan 10.000 orang dari seputaran Kota Labuan Bajo atau di luar undangan, sehingga diperkirakan yang hadir 25.000 orang.

Baca juga :  Izin KBM Tatap Muka, SMKN 3 Kupang Bersurat ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang

Karena itu, pihaknya tetap menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.  Terkait hal itu, timnya telah menyiapkan ribuan hand sanitizer dan masker yang diperuntukan bagi massa pendukung dan tamu undangan.

Selain itu,  membatasi jumlah tim yang mendampingi Paslon Edi-Weng masuk saat mendaftar di Kantor KPU Mabar. Panitia juga telah menyiapkan tanki air  di lapangan Wae Kesambi,  Labuan Bajo untuk mencuci tangan.

Panitia juga membagikan hand sanitizer dan 15.000 masker kepada setiap koordinator untuk dibagikan pada setiap orang yang datang, baik yang ada di dalam kendaraan maupun yang langsung datang ke lokasi.

“Kita juga memastikan tamu – tamu kita yang datang dari luar daerah sudah dilakukan rapid test,” ujar Matheus. Seperti diketahui, deklarasi paket Edi -Weng ini diusung oleh Partai NasDem, PKPI, Golkar dan PBB. (ade/*)