KUPANG,  NTT PEMBARUAN.com- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Josef A. Nae Soi, M.M meminta Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi NTT kerjasama dengan PT. Flobamor untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial (Bansos) dan harus tepat sasaran.

Permintaan itu disampaikan Wagub Nae Soi saat melakukan rapat bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT dan Direktur Utama (Dirut) PT. Flobamor, Rabu (2/9/2020).

Dalam rapat itu, Wagub Nae Soi,  meminta agar penyaluran bantuan sosial harus dipercepat dan dituntaskan pada bulan September 2020 dan harus tepat sasaran.

“Dinas Sosial NTT  bekerjasama dengan PT. Flobamor untuk percepat penyaluran. Bulan September 2020  ini harus diselesaikan. Saat rapat bersama para  bupati, mereka sudah  meminta kita untuk mempercepat itu. Ini kita lakukan untuk selamatkan ekonomi rakyat dan juga memperbaiki pertumbuhan ekonomi kita. Jadi, lihat dengan jelas kalau masyarakatnya sudah memenuhi syarat langsung kita beri secepatnya dengan berimbang dan adil,” pinta Josef.

Baca juga :  NTT Targetkan Sepuluh Medali Emas Pada PON XX di Papua 2021

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT,  Jamalludin Ahmad mengatakan untuk penyaluran bantuan sosial kesulitannya juga terdapat pada data penerima yang berubah-ubah.

“Kita kesulitan pada data para penerima bantuan ini banyak yang berubah. Data di provinsi lain dan di kabupaten (desa) lain, makanya penyaluran masih harus lebih hati-hati. Misalnya, si A belum menerima bantuan, nah kita chek lagi ternyata dia sudah terima. Kita mengantisipasi dengan baik sehingga penyaluran bantuan itu bisa sesuai target, tepat, merata dan adil bagi masyarakat,” ujar Jamalludin.

“Kita juga akan melakukan rapat koordinasi dengan kejaksaan dan pihak kepolisian agar pendampingan atau pengawasan di lapangan tetap kita jaga dengan baik sehingga terhindar dari penyelewengan ataupun tindakan korupsi”, tambahnya. (ade)