MBAY NTT PEMBARUAN.com – Dalam pantauan NTT Pembaruan pada saat pemeriksaan penumpang KM  Sangke Palangga di Pelabuhan Maropokot,  Sabtu ( 22/8/2020), satu orang penumpang reaktif rapid tes.

Penumpang tersebut berasal dari Kabupaten Selayar,  Provinsi Sulawesi Selatan dengan tujuan ke Nagekeo. Penumpang tersebut kabur setelah mengetahui dirinya reaktif rapid tes.

Kasat Pol PP Kabupaten Nagekeo, Muhayan Amir  setelah mengetahui hal tersebut dengan sigap bersama anak buahnya melakukan pengejaran dan tidak sampai satu jam berhasil menemukan penumpang yang reaktif rapid tes tersebut, selanjutnya diserahkan ke Puskesmas Danga untuk melakukan karantina.

Kata Muhayan Amir, kesigapan Pol PP sebagai bentuk respon yang cepat terhadap kerja penanganan Covid- 19 di era new normal. “Saya berharap, semua pihak bisa bekerja sama dalam menangani persoalan penanganan Covid– 19 dan tidak usah lari kalau reaktif karena Pol PP akan selalu sigap untuk melakukan tindakan tegas demi masyarakat Nagekeo di era new normal,” tegas Muhayan Amir.

Baca juga :  Terkait Penanganan Covid-19, Ini Pesan Kapolda NTT Kepada Jajarannya di Polres Mabar

Sementara, Kepala Puskesmas Danga, Klaudia Pau yang dihubungi lewat telepon, membenarkan kejadian tersebut bahwa sekarang orang tersebut sudah ada di Puskesmas Danga untuk di karantina, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab tes. (mat)