PLN Gandeng TNI Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Kelistrikan

SEBAGAI   salah satu Langkah PLN dalam menerapkan program K3L tentang keselamatan ketenagalistrikan kepada masyarakat, bersama TNI,  PLN UP3 Flores Bagian Timur mengadakan Sosialisasi dengan tema Keselamatan Ketenagalistrikan di Masyarakat Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka.

Langkah ini diambil agar setiap masyarakat memahami tentang manfaat listrik dan bahaya listrik serta antisipasi pencegahan yang perlu diperhatikan. Manager PLN UP3 FLores Bagian Timur (FBT), Saut Pandjaitan menghimbau untuk tidak menebang pohon sendiri yang dekat dengan jaringan listrik, tetapi melaporkan ke PLN untuk dibantu agar tidak terjadi hal-hal membahayakan keselamatan masyarakat.

Selain itu, agar tidak bermain layang-layang dan menanam pohon di dekat jaringan, serta  membakar sampah di bawah jaringan.  Pelanggan juga agar tidak mengotak-atik sendiri instalasi listrik dalam rumahnya masing—masing.

Baca juga :  Virus Covid-19 Varian Delta Mulai Masuk NTT, Masyarakat Diminta Tetap Tenang dan Taat Prokes

Apabila terjadi kecelakaan, resikonya sangat fatal.  Karena itu, perabasan harus dilakukan oleh petugas yang berpengalaman. Semoga edukasi ke masyarakat lebih dipahami pentingnya untuk tidak beraktivitas dekat dengan jaringan listrik.

“Kami  berterima kasih kepada PLN yang sangat peduli akan keselamatan kami sebagai pemilik pohon yang ada di dekat jaringan Listrik dan sudah membantu kami untuk memangkas dahan-dahan yang sudah sangat tinggi yang berpotensi dapat membahayakan kami pemilik pohon, warga sekitar dan tidak mengganggu penyediaan tenaga listrik oleh PLN kepada masyarakat,” ungka Lukas, salah satu masyarakat Desa Darat Pantai,Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka. (ade/*)