Dua Kali Digugat, Yayasan Pendidikan Wini Unggul Menang di PN Bajawa

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Dua kali digugat oleh  Arnoldus Ju Wea (penggungat) terkait  status Kampus IKIP Nusa Bunga Floresta  Nagekeo dengan tergugat Yayasan Pendidikan Wini Unggul Nagekeo selalu dimenangkan oleh tergugat di  di Pengadilan Negeri (PN) Bajawa.

Kemenangan itu diumumkan Ketua Yayasan Pendidikan Wini Unggul Nagekeo, Oskarinus Meta dalam konfrensi pers di ruang kerjanya, Jumat (14/8/2020). Yang digugat adalah  status Kampus IKIP Nusa Bunga Floresta  Nagekeo yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Wini Unggul.

Kata Meta, untuk persoalan Yayasan Pendidikan Wini Unggul sudah dua kali digugat oleh Arnoldus Ju Wea ke Pengadilan Negeri Bajawa dan  dalam putusan majelis hakim menolak seluruh gugatan penggugat, dan mengembalikan persoalan itu ke urusan internal yayasan.

Baca juga :  Jelang Pilkada, Polres Mabar Tingkatkan Koordinasi Pengamanan

Gugatan kedua dari Arnoldus Ju Wea  yang terdaftar  di PN Bajawa dengan perkara Nomor 1/PDT/2020. G/PN yang dalam putusannya menolak seluruh gugatan penggugat. Sedangkan,gugatan pertama oleh Arnoldus Ju Wea juga ditolak oleh PN Bajawa karena dinilai cacat formil.

Dengan kemenangannya tergugat di PN Bajawa itu, menurut  Orkar, maka legalitas Kampus IKIP Nusa Bunga Floresta  Nagekeo yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Wini Unggul itu adalah sah dan tidak bermasalah.

Ke depan, Yayasan Pendidikan Wini Unggul  akan berkonsentrasi pada pengembangan lembaga pendidikan dalam rangka mempersiapkan penambahan progam studi baru, yakni Teknologi Informasi di bidang komputer, MIPA dan Ekonomi termasuk memproses perubahan status dari nama STKIP kemudian diganti dengan nama Institut Teknologi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (ITKIP Nusa Bunga Floresta  Nagekeo.

Baca juga :  Helikopter BNPB Jemput Sampel Swab di Nagekeo

Karena itu, ia meminta masyarakat Nagekeo untuk mendukung lembaga pendidikan tinggi satu satunya di Nagekeo yang menjadi kebanggaan masyarakat Nagekeo yang didirikan oleh Mantan Wakil Bupati Nagekeo, Paulus Kadju  (almarhum) sebelumnya. (mat)