KUPANG, NTT PEMBARUAN.com –PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT memberikan bantuan 2 rumah pengeringan kelor dan sumur bor kepada Kelompok Tani Kelor Boneana, Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko  kepada Kepala Kelompok Tani, Senin (10/8/2020)

Dalam sambutannya, Jatmiko menyampaikan, semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi kelor oleh masyarakat Desa Oematnunu serta bersinergi yang baik bersama Kabinda NTT, PLN siap mendukung pengelolaan kelor yang merupakan salah satu indentitas NTT dengan semboyan kelor adalah NTT, NTT adalah kelor.

Sejalan dengan hal tersebut,Kabinda NTT, Adrianus S. A. Nugroho menyampaikan terima kasih atas kepedulian PLN yang luar biasa dalam membantu kelompok petani kelor. Perlu diketahui kelor NTT merupakan kelor terbaik kedua di dunia setelah kelor Spanyol.

Baca juga :  Sengketa Lahan di Golo Mori, Polres Mabar Tetapkan 21 Tsk Bersama BB

Gubernur NTT bahkan mendukung pemasaran hasil olahan kelor seperti teh kelor, kopi kelor, yang berbahan daun kelor untuk dipasarkan di tempat-tempat wisata di NTT. “ Kami berharap dapat menciptakan nilai ekonomi bagi para petani dan menjadi contoh bagi petani kelor lainnya.”ungkap Nugroho.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Boneana, Abraham Koeslulat berterima kasih kepada PLN atas kepeduliannya kepada para petani kelor. “Dengan bantuan 2 buah rumah pengering kelor dan 1 buah sumur bor lengkap dengan istalasi air untuk menyiram pohon kelor  dapat meningkatkan pendapatan kami,”ucapnya.

Acara ini  dilanjutkan dengan peninjau rumah pengeringan kelor, kebun kelor, dan sumur bor yang mendukung pengelolaan kelor menjadi beberapa produk seperti teh kelor, serta produk makanan dengan berbahan dasar kelor.

Baca juga :  Jaringan Irigasi Wuncung di Mabar Belum Dikerjakan

Hadir pada kesempatan itu, G.M PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko,  Kabinda NTT, Adrianus S.A. Nugroho dan jajarannya bersama para Kelompok Petani Kelor Oematnunu. (ade/*)