Korban Terseret Gelombang di Pantai Lailiang Sumba Barat Ditemukan Meninggal Dunia

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Seprianus Lasboi (38), laki-laki, pekerjaan swasta, yang adalah korban terseret gelombang saat piknik di Pantai Lailiang, Desa Bali Loku,Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (2/8/2020) berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer,S.E,M.M melalui siaran pers Humasnya yang diterima media ini, Minggu (2/8/2020) menjelaskan, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pukul 11.10 Wita  dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 09°45’09.52″S – 119°29’18.53″E. Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Wanokaka, Sumba Barat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang mengetahui peristiwa itu, setelah menerima laporan dari masyarakat pada hari Jumat, 31 Juli 2020 pukul 15.40 Wita.

Baca juga :  Polda NTT Lakukan Rapid Test Gratis

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban di area pencarian yang telah ditentukan. Korban baru ditemukan  pada operasi SAR  hari ketiga, Minggu (2/8/2020) dalam keadaan meninggal dunia.

Unsur SAR yang terlibat antara lain, Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, Polres Sumba Barat, Polsek Wanokaka, Babinsa Wanokaka, BPBD Sumba Barat, Puskesmas Sumba Barat, BPBD Sumba Tengah, Pol PP Sumba Tengah, Camat Wanokaka, keluarga korban, masyarakat setempat dan nelayan lokal. (ade/*)