Presiden Jokowi Serahkan Sapi Kurban Kepada Masjid Agung Al Baitul Qadim

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melalui  Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi menyerahkan seekor sapi kurban kepada Masjid Agung Al Baitul Qadim, Kelurahan Air Mata, Kota Kupang, Jumat (31/7/2020).

Sapi kurban bantuan Preiden Jokowi itu merupakan persilangan antara Sapi Bali dengan Sapi Berangus melalui kawin suntik atau seminasi buatan dengan bobot 980 kilogram  yang diberi nama Joni ini  diterima H. Musa Imran, Ketua Yayasan Masjid Agung Al Baitul Qadim Air Mata.

Wagub Nae Soi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas sumbangan hewan kurban kepada masyarakat NTT pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah.

“Terima kasih Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan perhatian yang begitu besar kepada Masyarakat NTT pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini berupa seekor sapi yang beratnya sangat luar biasa. Masyarakat NTT  memberikan salam hangat kepada Bapak Presiden, Selamat Idul Adha, semoga bapak diberi kesehatan yang prima untuk membangun Nusa dan Bangsa ini, serta selalu arif dan bijaksana dalam memimpin Republik ini, terlebih dalam masa Covid -19 ,” kata Wagub Nae Soi melalui siaran pers Biro Humas dan Protokol Setda NTT,  Jumat (31/7/2020) .

Baca juga :  Besok, Gubernur NTT Kunker ke Nagekeo

“Berkurban tidak harusnya dengan kegiatan formal seperti penyerahan hewan kurban secara simbolis. Esensi dari berkurban adalah memberi dan berbagi terhadap sesama dari kekurangan yang kita miliki. Idul Adha tidak harus sekedar kita merayakan penyembelihan hewan, tapi hewan yang kita sembelih itu harus sesuai dengan apa yang kita niatkan, kita berikan kepada Allah SWT, serta sebagai umat beriman kita juga harus dapat memberi kepada orang lain di saat kita sendiri miskin dan dapat menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama, ” urainya.

Sekedar diketahui, Masjid Agung Al Baitul Qadim Air Mata, Kota Kupang, merupakan masjid tertua di Pulau Timor yang berdiri sejak Tahun 1806 dan tercatat dalam 100 masjid tua bersejarah di Indonesia.

Baca juga :  Menyongsong HUT ke-47 KNPI, DPD KNPI NTT Gelar Ngopi Bersama Pemuda

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, Mohammad Ansor, Ketua MUI NTT, H. Abdul Kadir Makarim, Asisten III Administrasi Umum Setda NTT, Kosmas Lana, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Provinsi NTT, Ketua Yayasan Masjid Agung Al Baitul Qadim, H. Musa Imran beserta pengurus, insan pers dan undangan lainnya. (ade/*)