Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19, PLN Salurkan 1.000 Paket Sembako

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com  – Tidak hanya menjaga keandalan penyediaan pasokan energi listrik guna mendukung aktivitas masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Pegawai PLN UIW NTT juga turut mendukung pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Hingga bulan Juli 2020, melalui program PLN Peduli Sesama , pegawai PLN berdonasi secara sukarela menyalurkan bantuan Sembako sebesar Rp 159.283.70.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami menyadari penanganan Covid-19 ini perlu dilakukan secara bersama-sama, untuk itu bentuk nyata kami keluarga besar PLN, khususnya di NTT tentu ingin hadir membantu masyarakat di tengah pandemi ini,” tutur General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko melalui siaran pers Humas PLN UIW NTT yang diterima media ini, Jumat (24/7/2020).

Walaupun sudah memasuki new normal, ketersediaan pangannya juga diperlukan.  Oleh karena itu, sebagian besar kami berikan dalam bentuk Sembako bagi masyarakat  yang terdampak untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitas dengan baik,“ tambah Jatmiko.

Baca juga :  Manajemen PLN UIW NTT Beraudiensi dengan Gubernur NTT

Bertempat di Kantor PLN UIW NTT, Jumat, (24/7/2020), PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan 1.000 paket Sembako secara simbolis diberikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Kantor PLN UIW NTT yang nantinya juga akan didistribusikan di seluruh Kota/Kabupaten di NTT, yakni sebanyak 500 paket  tersebar di dataran Timor, Rote, Alor, Sabu,  sebanyak 390 paket  di dataran Flores, dan sebanyak 110  paket Sembako di dataran Sumba.

Paket  Sembako yang diberikan berupa beras 10 kg, minyak 1 liter, tepung 1 kg, dan gula 2 kg kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Bendelina Tlaan, salah satu  warga Liliba, Kota Kupang  yang menerima bantuan paket Sembako itu, Jumat (24/7/2020) mengaku merasa bahagia dan berterima kasih kepada PLN yang peduli dengan masyarakat , terutama dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang.

Baca juga :  Ketidakadilan Dalam Keadilan Hukum di Indonesia

Ia merasa terkejut, senang dan terharu dengan bantuan yang diterimanya karena tidak menyangka dikunjungi oleh  PLN untuk mendapat bantuan Sembako,

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas rejeki yang diterima dari PLN,  pekerjaan sehari-hari hanyalah ibu rumah tangga dan suami kerja  tukang bangunan dimana semenjak ada virus corona jarang kerja karena tidak ada yang panggil kerja bangunan,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, PLN tidak lupa menginformasikan kepada masyarakat bahwa pelayanan PLN dapat diakses dari rumah dan saat ini sedang ada program tambah daya “super wow”  untuk tarif rumah tangga daya 450VA, 900VA dan 1.300VA ke daya 2200 VA sampai 5500 VA hanya senilai Rp 170.845.

Baca juga :  Percepat Sertifikasi Aset, PLN Gandeng Kanwil BPN se- NTT

Promo ini berlaku hingga 30 September 2020. Perlu diketahui bahwa tarif listrik rumah tangga 1.300VA sd 5.500VA sebesar Rp. 1.467,28 per kwh sejak tahun 2017. “Jadi, Pelanggan bisa dengan mudah akses ke website pln.co.id, contact center PLN 123, Facebook/ Instagram/Twitter PLN 123, dan aplikasi PLN Mobile. Bagi pelanggan yang memerlukan pelayanan PLN tidak perlu ragu, PLN Siaga Covid-19 selalu siap siaga melayani warga untuk memberikan pelayanan dimasa-masa Pandemi Covid-19 ini.”tutup Jatmiko. (ade/*)