Wisata Wahana Air Waterboom Barokah Hadir di Tonggurambang

BANYAK  cara masyarakat untuk menghibur Keluarga, terutama anak istri agar gembira dan bersukacita merayakan akhir pekan. Salah satunya, mengajak keluarga berenang untuk berolahraga sambil bermain.  Kini, wisata wahana waterboom barokah Tonggurambang hadir sebagai  lokasi rekreasi bagi keluarga dan masyarakat umum Nagekeo.

 Wahana Waterboom barokah terletak di Desa Tonggurambang, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).  Waterboom barokah menyajikan wahana bermain air.

Wahana air yang terdapat di waterboom barokah terdiri dari kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, perosotan air dan ember tumpah. Waterboom barokah Tonggurambang juga menyajikan lesehan dan berbagai kuliner.

Wahana waterboom barokah menjadi satu-satunya wisata wahana air di Pulau Flores khususnya, dan NTT pada umumnya.  Menyajikan permainan air dan berbagai kemanjaan pengunjung dengan beberapa permainan air seperti perosotan, kolam renang dewasa,kolam renang anak-anak serta ember tumpah dan air pancuran

Baca juga :  Bupati Nagekeo Letakan Batu Pertama BLTS di Kampung Makipaket

Untuk bisa mengakses wahana waterboom barokah, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 35.000 untuk dewasa dan anak-anak sebesar Rp 25.000  untuk membayar tiket masuk, sehingga bisa menikmati semua wahana permainan air di waterboom barokah sepuasnya.

Mas Gandum, pemilik wahana waterboom barokah kepada media ini mengaku, wahana waterboom barokah belum dibuka secara resmi karena menunggu proses perizinan dan sebagainya.

Wahana waterboom ini baru pertama kali hadir di Tonggurambang. Wadah  ini ada, sebagai lokasi rekreasi  baik untuk orang dewasa, anak muda, remaja maupun untuk anak-anak.  “Memang belum diresmikan, tetapi karena permintaan masyarakat cukup tinggi sehingga sambil menunggu izin peresmian wahana waterboom barokah ini sudah dibuka. Saya berharap, proses perizinannya cepat selesai dalam waktu dekat ini,” tukas dia. (mat)