Menyongsong HUT ke-47 KNPI, DPD KNPI NTT Gelar Ngopi Bersama Pemuda

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tahun ini, Dewan Pengurus Daerah  Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi NTT menggelar NgoPi (Ngobrol Inspiratif) Bersama Pemuda/KNPI  yang berlangsung di In Out Resto Kupang, Kamis (16/7/2020) dengan tema “Ekspansi Bank NTT di Tengah Pandemi Covid-19”. 

Acara yang dipandu langsung Ketua DPD KNPI Provinsi NTT, Hermanus Thomas Boki itu menghadirkan sejumlah narasumber yakni, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho,S.H,M.M, Karo Ekonomi dan Kerjasama Setda NTT, Dr. Lerry Rupidara dengan topik Prospek Pembangunan Perekonomian Daerah Provinsi NTT.

Sedangkan, dua pamateri lainnya adalah Marthen Bana,S.E, Manajer Bisnis Harian Pagi Timor Express dengan topik Peran Media Dalam Pembangunan Ekonomi NTT dan Mantan Direktur Kepatuhan Bank NTT, Tommy Ndolu untuk sharing dan berbagi pengalaman emprik.

Baca juga :  Samuel Bia Hilang Saat Mencari Ikan di Pantai Boking

Sementara, pemateri lain yang sudah diundang DPD KNPI NTT, tetapi tidak hadir dalam acara itu, yaitu Kepala OJK Perwakilan NTT, Robert H.P Sianipar, Kepala BPK Perwakilan NTT, Ir.Adi Sudibyo,M.M, Pengamat Ekonomi Pembangunan, Dr.Frits Fanggidae, Mantan Komisaris Utama Bank NTT, Frans Salem, M.Si, dan  Mantan Komisaris Independen Bank NTT, Prof. Fred L. Benu,PhD.

Ketua DPD KNPI Provinsi NTT, Hermanus Thomas Boki kepada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-47 KNPI tahun ini yang puncaknya, tanggal 23 Juli 2020 mendatang.

Kegiatan yang sudah dilakukan DPD KNPI NTT dalam rangka menyambut HUT ke-47 KNPI tahun ini, yaitu melakukan silahturahmi antar tokoh pemuda pengurus KNPI Tingkat Provinsi NTT, dan kabupaten/kota se-NTT.

Baca juga :  BOP-LBF Kembali Melakukan Gerakan BISA di Pota

Tiga kegiatan lain yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, pembagian 500 masker secara gratis kepada warga Kota Kupang dan acara syukuran bersama seluruh tokoh pemuda/KNPI NTT pada puncak peringatan HUT KNPI ke-47 tanggal 23 Juli 2020 malam disatukan dengan web seminar (Webinar) yang akan membicarakan tentang dinamika kepemudaan.

Kegiatan Webinar akan menghadirkan  sejumlah narasumber dari mantan Ketua KNPI NTT seperti, Eben Doeka, Aleks Ena, Andre Kore, Edmundus Lema, dan jajaran DPD KNPI NTT lainnya nanti. (ade)